Dinilai Lemah, Aktivis 98 ini Apresiasi Walikota Evaluasi Dirut PUD Pasar

Sabtu, 25 Juni 2022 11:59 WIB

Share
Dinilai Lemah, Aktivis 98 ini Apresiasi Walikota Evaluasi Dirut PUD Pasar
Syafruddin Lubis alias Acil

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Dinilai tidak mampu mengelola managemen di Jajarannya, Aktivis 98 Syafruddin Lubis memberikan apresiasi kepada Walikota Medan Bobby Nasution untuk mengevaluasi Dirut PD Pasar Medan Suwarno.SE.

“ Kalau tidak mampu ya wajib dievaluasi. Pak Wali tegas menyoroti kinerja Direksi PUD Pasar yang belum mencapai target yang telah ditetapkan Pemko Medan. Ini artinya Direksi PUD Pasar tidak maksimal bekerja, atau tidak memahami sistem pengelolahan pasar dalam upaya meningkatkan PAD,” ucap Syafruddin yang biasa dipanggil Acil Lubis kepada wartawan, Kamis 23  Juni 2022.

Acil menyampaikan hal itu terkait kritik Walikota Medan saat HUT PUD Pasar ke-29 pada 14 Juni 2022 lalu. Saat itu, Walikota mengancam membuang semua jajaran Direksi PUD Pasar karena belum maksimal dalam bekerja.

Bukan hanya dari segi kebersihan, Bobby juga menyoroti persoalan pedagang yang belum mendapat pelayanan dan penerapan pembelanjaan melalui digital yang belum terlaksana.

“Kritik Pak Wali itu pasti didukung fakta dan data. Ini peringatan keras terhadap Direksi PUD Pasar,” tuturnya.

Acil menilai Direksi PUD Pasar Medan tidak mampu mengimbangi gerak cepat Walikota Medan Bobby Nasution dalam upaya peningkatan pelayanan publik demi percepatan pembangunan.

Karena itulah Acil kembali menegaskan sangat mendukung ancaman Walikota membuang atau mengevaluasi Direksi PUD Pasar karena ketidakmampuan bekerja maksimal.

“Kelemahan-kelemahan kinerja yang berada di jajaran direksi, membuktikan bahwa Dirut PUD Pasar sangat lemah dan tidak becus dalam bekerja. Mengurus pasar itu tidak semudah membelah kelapa. Banyak lini yang harus diperbaiki,” katanya.

Acil menyakini warning yang disampaikan bukan sikap sentimen pimpinan kepada anggota, melainkan sikap tegas Walikota Medan untuk menyampaikan rotasi atau pergantian dikarenakan lemahnya target kerja PUD Pasar Medan dengan Skema Program Pemko Medan.

“Pernyataan dan sikap tegas Pak Walikota Medan sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi para penyumbang PAD terbesar Kota Medan yaitu pedagang,” tukasnya. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar