HUT ke-76 Bhayangkara, Bakti Sosial Polda Sumut Bedah 17 Rumah Warga Kurang Mampu

Sabtu, 25 Juni 2022 16:36 WIB

Share
HUT ke-76 Bhayangkara, Bakti Sosial Polda Sumut Bedah 17 Rumah Warga Kurang Mampu

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Sebanyak 17 rumah warga kurang mampu direnovasi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Aksi peduli sosial ini merupakan rangkaian dalam menyambut semarak HUT ke-76 tahun Bhayangkara.

"Kegiatan bedah rumah ini dalam bentuk bakti sosial untuk meringankan dan membantu beban masyarakat," ujar Kapolda, Jumat 24 Juni 2022.

Rumah warga yang telah selesai dibedah yakni milik Darwati di Jalan Pendidikan, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Kemudian rumah milik Zumal Arifin di Jalan Setia, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Panca berharap, Polda Sumut bisa merenovasi lebih banyak lagi rumah warga di tahun yang akan datang.

"Ke depan, kami akan mengajak komponen masyarakat lainnya untuk membantu warga kurang mampu. Ini bukti kebersamaan yaitu Polri ikut serta membantu masyarakat," katanya.

Sementara, Darwati (43) yang rumahnya dibedah mengucapkan terima kasih kepada Polri. Dia tak menyangka akan mendapat bantuan renovasi rumah.

"Saya bersyukur mendapatkan rezeki yang tidak terkira ini. Semoga menjadi berkah," ucapnya.

Melansir iNews, Sabtu 25 Juni 2022, 17 warga yang mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Polda Sumut, yaitu Arifin dan Edi Rahayu di Kota Medan, Rajali di Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, Hairul Amri di Belawan, Haidir di Kota Binjai, Sulaiman di Kabupaten Langkat dan Nurdin di Kabupaten Karo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar