Polres Sergai Amankan Mobil Ormas PBB yang Sempat Viral di Medsos

Minggu, 26 Juni 2022 07:42 WIB

Share
Polres Sergai Amankan Mobil Ormas PBB yang Sempat Viral di Medsos

SERGAI, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Kendaraan ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang sempat viral di media sosial Facebook, karena pelanggaran lalulintas saat melintas di daerah Siantar, diamankan Polres Sergai.

Menurut Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud, didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Ghandi, Kanit Laka Ipda R Helmi dan Kanit Turjawali Ipda Iman Mulyadi, kendaraan tersebut melakukan pelanggaran dengan merubah warna kendaraan silver menjadi sesuai gambar yang ada mobil tersebut.

Setelah dilakukan pendalaman, lanjutnya, terkait kenapa mobil tersebut melaju kencang, ternyata memang benar mobil ini digunakan pengendara untuk menolong orang sakit.

"Tetapi karena memang ada aturan yang dilanggar tetap kami melakukan penindakan penilangan," tegas Ali Machfud, saat konferensi pers di halaman Mapolres Sergai, Sabtu 25 Juni 2022 sore.

"Pasal dipersangkakan pasal 280 Jo pasal 68 ayat 1 tentang TNKB tidak sah dan pasal 287 ayat 4 Jo pasal 59 ayat 1tentang penggunaan sirine yakni undang undang lalulintas dan seharusnya sesuai surat platnya dengan STNK dengan nomor polisi BK1679 QD dan nyatanya dipasang dengan BK 120 PBB," imbuhnya.

Machfud juga mengimbau masyarakat jika memang memerlukan bantuan terkait angkutan untuk orang sakit maupun sejenisnya, pihaknya siap membantu. Jadi dia mengimbau agar menggunakan mobil sebagaimana mestinya.

"Masyarakat jika memerlukan bantuan polisi silahkan hubungi kami melalui canter 110 ataupun datang langsung kepada kami untuk meminta bantuan terkait dengan kesulitan - kesulitan yang ada di masyarakat," terangnya.

Dikatakannya, benar apa yang sudah disampaikan rekan-rekan dari PBB, pelaku mengangkut orang sakit. Namun menggunakan kendaraan tidak sesuai dengan yang semestinya, kemudian kasusnya menjadi viral.

"Kami luruskan, kendaraan tetap kami amankan dan dilakukan penilangan serta pengemudi kami perintahkan untuk standarkan kendaraan tersebut," pungkas Kapolres.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar