Sambut HUT ke-432 Kota Medan, Aparatur Medan Timur dan Warga Bersihkan Rumah Ibadah

Minggu, 26 Juni 2022 09:20 WIB

Share
Sambut HUT ke-432 Kota Medan, Aparatur Medan Timur dan Warga Bersihkan Rumah Ibadah

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane memimpin gotong royong membersihkan rumah ibadah, Sabtu 25 Juni 2022.

Gotong royong aparat kecamatan dan warga Kecamatan Medan Timur ini dilakukan di Masjid Ikhlas, Jalan Madio Santoso Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Masjid Baiturrahman, Jalan Bengkel Simpang VI Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru dan Gereja HKBP Jalan Pembangunan III, Kelurahan Glugur Darat II.

"Gotong-royong yang diikuti masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan Kecamatan Medan Timur dalam menyambut HUT ke-432 Kota Medan," sebut Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane.

Selain itu, lanjutnya, gotong-royong yang juga diikuti pengurus dan kader TP PKK kecamatan serta kelurahan, LPM dan Karang Taruna Medan Timur ini, juga sebagai salah satu pelaksanaan program prioritas Walikota Medan, Bobby Nasution. Khususnya di bidang kebersihan untuk mewujudkan Medan Bersih.

Gotong royong membersihkan rumah ibadah ini, sebut Noor Alfi Pane, juga sebagai wujud memelihara keberagaman sebagai potensi pembangunan. Sekaligus kian menyuburkan kesadaran menjaga kerukunan antarumat beragama.

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana gembira. Masyarakat dan aparat Kecamatan Medan Timur, berbaur dalam semangat kebersamaan dalam melakukan pembersihan rumah-rumah ibadah tersebut.

Gotong royong ini juga dilakukan di kawasan seputar rumah-rumah ibadah itu. Pengorekan parit, pembabatan rumput dan pembersihan sampah-sampah.

"Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama," ujar Noor Alfi Pane, seraya mengatakan, semangat gotong-royong ini harus tetap dijaga.* (bs)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar