Uya Kuya Nilai Laporan Razman Arif Nasution ke Polda Sumut tak Masuk Akal

Senin, 27 Juni 2022 08:58 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Uya Kuya dilaporkan Pengacara Razman Arif Nasution ke Polda Sumatera Utara, atas dugaan pencemaran nama baik. Menurut Razman, dirinya keberatan dengan konten YouTube Uya Kuya yang diduga mencemarkan nama baiknya secara sengaja.

"Dalam posting-an Uya Kuya (pada channel YouTube) tersebut, secara terang benderang dan meyakini, saya juga sudah berdiskusi dengan ahli bahasa, ahli IT dan ahli pidana, patut diduga keras saudara telah melakukan pencemaran nama baik berupa fitnah kepada saya Razman Arif Nasution dengan secara sengaja," ujar Razman dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, dikutip Minggu 26 Juni 2022.

Razman melayangkan laporan dugaan pencemaran nama baik itu ke Polda Sumut dan meminta agar Bareskrim tidak membawa laporannya ke Mabes Polri. Ia ingin agar kasus tersebut ditangani oleh Polda Sumut.

"Saya sudah beritahu Bareskrim Mabes Polri bahwa LP ini jangan dibawa ke Mabes Polri karena saya percaya Sumatera Utara mampu menangani ini," ujarnya.

Pihak Uya Kuya lantas buka suara menanggapi laporan Razman. Astrid Kuya selaku istri Uya Kuya mengaku, telah mengetahui perihal laporan itu, namun tak mau ambil pusing.

"Ya, yang pertama, sih, kalau menurut aku enggak masuk akal, karena kejadiannya di Jakarta, podcastnya di Jakarta, narasumber di Jakarta. KTP ku orang Jakarta. Jadi, ya, itu saja, sih, aneh," tutur Astrid sebagaimana dilansir dari Wowkeren, Senin 27 Juni 2022.

Meski demikian, jika laporan Razman memang ada dan Uya Kuya ke depannya akan diperiksa oleh polisi, Astrid menegaskan, pihaknya siap untuk menghadapi. Astrid menyatakan, pihak Uya Kuya tidak merasa bersalah seperti yang dituduhkan Razman.

"Ya, siap saja karena kita memang tidak merasa bersalah. Ini seandainya, ya, benar dipanggil, masuk laporannya kita bisa bikin surat ke mereka (pihak Polda Sumut) karena tidak benar. Kan, semua posisi (kejadian) ada di Jakarta," paparnya.*

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler