Karnaval HUT ke-432 Kota Medan Tampilkan Keberagaman Budaya Multi Etnik

Sabtu, 2 Juli 2022 08:31 WIB

Share
Karnaval HUT ke-432 Kota Medan Tampilkan Keberagaman Budaya Multi Etnik

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Gempita perayaan Busana Karnaval dan Pawai Budaya mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan. Diawali Marching Band, Sigalegale, Fashion Carnaval, Reog dan peserta APEKSI, diikuti peserta se-kabupaten Sumut, kecamatan se-Kota Medan dan komunitas, Jumat 1 Juli 2022.

Start Busana Karnaval dan Pawai Budaya dari Jalan Gwangju/Kesawan (rumah Tjong Afie) dan finish di lapangan Benteng Medan.

Parade peserta carnaval disambut Walikota Medan Bobby Nasution dari podium utama di depan Lapangan Merdeka.

"Kita apresiasi antusias dari para peserta yang ikut karnaval siang ini, dengan menampilkan keberagaman kesenian serta adat budaya yang multi etnik," ucapnya.

Kadis Pariwisata Siantar, Kusdianto, mengungkapkan, kegiatan busana karnaval dan pawai budaya Pemko Medan sangat baik dan positif.

"Kita apresiasi pesta multi etnis dan budaya ini. Sehingga bisa menambah wawasan di bidang kesenian dan budaya bagi pesertanya. Harapan kami, kedepan acara seperti ini bisa dilakukan di setiap daerah yang menjadi pelaksananya," harap Kusdianto.

Sementara, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Mandailing Natal (Madina) Efridayanti Nasution, mengatakan, selain menghadiri HUT Kota Medan ke-432, pagelaran pesta budaya ini menjadi salah satu ajang promosi pariwisata Kota Madina.

"Kami berharap kebudayaan dan pariwisata Kota Madina bisa terkenal di seluruh nusantara, bahkan sampai keluar negeri," pungkasnya.* (r/bs)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar