Puluhan Tahun Siantar Variasi Mobil Dulang Harta Kekayaan Pakai Bahu Jalan

Rabu, 6 Juli 2022 16:58 WIB

Share

SIANTAR, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Para pengusaha servis dan variasi mobil di Siantar menggunakan bahu jalan sebagai tempat mendulang harta kekayaan. Aktivitas itu bahkan tanpa memikirkan kebutuhan pengguna jalan sebagai fasilitas umum.

Salah satunya adalah Siantar Variasi di Jalan Merdeka No 355, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar. 

Selama puluhan tahun berusaha dengan memanfaatkan bahu jalan sebagai tempat usaha, pastinya sudah meraih banyak rupiah menambah harta kekayaannya.

Ditanya apakah selama menjalankan usahanya dengan memakai trotoar dan bahu jalan, pemilik Siantar Variasi, Sutrisno, mengakui sering mendapat teguran dari instansi terkait, yakni Satpol PP Kota Pematangsiantar. 

“Memang sering diperingati Satpol PP, tapi yang lain sama menggunakan trotoar dan bahu jalan juganya,” sebutnya berkelakar, Rabu 6 Juli 2022.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari Fraksi PDIP, Fery SP Sinamo, saat dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan, Kota Pematangsiantar memang perlu penataan dan penertiban penggunaan fasilitas umum, seperti halnya trotoar dan bahu jalan.

“Siantar Variasi itu salah satu dari sekian banyak yang menyalahi peruntukan trotoar dan bahu jalan. Harapan kita kota ini kedepannya harus menjadi lebih baik dan benar-benar tertib serta patuh pada peraturan dan perundang-undangan,” harap politisi PDIP ini. 

Sementara Kakan Satpol PP Kota Pematangsiantar, Robert Samosir, mengatakatan, pihaknya juga selalu memberikan arahan dan pembinaan bahkan teguran kepada para pelaku usaha yang memanfaatkan trotoar dan bahu jalan untuk tempat usahanya.

Lebih lanjut dikatakan Robert, dalam penertibannya mungkin perlu suatu sangsi, karena selama ini teguran kita hanya dianggap sebuah pembinaan semata. Menurut Robert perlu Peraturan Daerah (Perda) tentang Trantibum (Ketetraman dan Ketertiban Umum) sebagai dasar penindakan oleh Satpol PP.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler