Polres Tapsel Sembelih 17 Ekor Lembu di Hari Raya Kurban

Minggu, 10 Juli 2022 20:17 WIB

Share

TAPSEL, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Perayaan Idul Adha 1443 H kali ini turut dirayakan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dengan penuh khidmat. Tahun ini, Polres Tapsel total menyembelih 17 ekor hewan kurban, Minggu 10 Juli 2022 pagi.

"Hari ini secara serentak kita akan menyembelih 17 ekor hewan kurban dengan rincian 10 ekor di tempat ini dan 7 ekor di Polsek - Polsek," jelas Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, dari tempat pemotongan hewan kurban di Asrama Polisi Kota Padangsidimpuan.

Disela pelaksanaan kurban, Kapolres juga mengingatkan panitia pemotongan hewan kurban Polres Tapsel, agar benar-benar lakukan pengecekan hewan yang hendak dipotong. Sebab, kata Kapolres, saat ini tengah marak wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Hewan kurban yang disembelih harus bersih, sehat dan disertai dengan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH), sebelum dibagi-bagikan ke masyarakat," imbuh Kapolres.

Kapolres mengatakan, di Hari Raya Idul Adha 1443 H, ini banyak umat Muslim yang melaksanakan ibadah haji di

Tanah Suci Mekkah. Maka dari, itu pihaknya mengaku bersyukur, karena tahun ini diberikan kesempatan untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para personel Polres Tapsel akan semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan kepedulian kepada masyarakat. Sehingga mendapat barokah. 

Kapolres juga berharap, agar kiranya pemotongan hewan kurban ini jadi momentum bagi personel Polres Tapsel untuk rela berkorban dengan ikhlas dalam bertugas.* (Tigor)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler