Dukung Penggarapan Film 1 CM, Bobby Berharap Bisa Bangkitkan Kembali Gairah Sineas Lokal

Rabu, 13 Juli 2022 08:15 WIB

Share
Dukung Penggarapan Film 1 CM, Bobby Berharap Bisa Bangkitkan Kembali Gairah Sineas Lokal

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Pemko Medan sangat mendukung digarapnya film pendek berjudul 1 CM. Sebab, film itu akan menampilkan 32 anak-anak berprestasi yang berasal dari Medan bagian Utara. Ditambah lagi film ini merupakan besutan sineas Kota Medan dengan sutradara Dedy Siregar dan Paul Ginting sebagai produser.

Dukungan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Sineas Kota Medan di Balaikota, Selasa 12 Juli 2022. "Untuk scene yang ada, saya bersedia untuk ikut serta. Jika membutuhkan dukungan dari Pemko Medan, sampaikan saja. Kami (Pemko Medan) akan membantu," kata Bobby Nasution.

Didampingi Kadis Kominfo Arrahmaan Pane, Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar dan Kabag Prokopim Chusnul Fanany Sitorus, menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan, Pemko Medan sangat mendukung penggarapan film karya anak Medan tersebut. Jika film ini nantinya dirilis, Bobby berharap siswa SD dan SMP di Kota Medan dapat nonton bareng film 1 CM tersebut.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini selanjutnya berharap, kehadiran film 1 CM yang merupakan garapan sineas Kota Medan, dapat memotivasi dan membangkitkan kembali gairah sineas lokal. Sehingga nantinya akan menghasilkan karya yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. Tak hanya di Kota Medan tetapi juga luar Kota Medan.

Film 1 CM ini menceritakan tentang dua kelompok anak-anak yang sedang melakoni permainan tradisional perang-perangan, untuk mempertahankan perbatasan sebuah negara yang tidak boleh bergeser, bahkan 1 sentimeter pun.

Serunya lagi, dua kubu ini saling menangkap dan menyerang menggunakan senjata kayu dan bom air.

Disamping itu, nantinya akan ada scene khusus Walikota Medan bersama dengan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dalam film ini.* (r/bs)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar