Tragis! Seorang Pria di Dairi Tikam Leher Isteri Pakai Pahat Hingga Tewas

Senin, 18 Juli 2022 14:52 WIB

Share

DAIRI, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Sarma Idem Simanjorang (52) tewas ditikam suaminya sendiri MKK (51), menggunakan pahat, di warung Rikwan Sembiring, di Desa Rante Besi, Kecamatan Gunung Sitembar, Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Sabtu 16 Juli 2022.

Motif pembunuhan istri oleh suami petani, warga Desa Rante Besi, Kecamatan Tanah Pinem tersebut, diungkap Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM dalam keterangan pers, Senin 18 Juli 2022, di Polres Dairi.

Didampingi Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba SH MH MKn, Kasi Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh, Kbo reskrim Iptu S Manurung dan Kanit Resum Ipda P Lumbantoruan, AKBP Wahyudi, menjelaskan, peristiwa bermula Sabtu 16 Juli 2022 pukul 20.00 WIB, MKK berangkat dari rumahnya menuju pasar malam, berjarak 500 meter dari rumahnya. Di lokasi pasar malam MKK melihat istrinya, Sarma Idem Simanjorang, sedang bermain judi di warung Rikwan Sembiring, di samping pasar malam tersebut. Melihat itu, MKK langsung menyuruh anaknya Rio Karokaro, agar Sarma pulang. Dan Sarma pun saat itu langsung pergi meninggalkan lokasi menuju rumahnya.

Pukul 22:00 WIB, Sarma kembali ke warung Rikwan Sembiring. Melihat itu, MKK emosi, karena istrinya kembali bergabung duduk bersama beberapa laki laki di warung Rikwan.

Pukul 22:30 WIB, MKk mengambil pahat dan menyimpannya di kantong jaket yang dipakainya. Ia pun kembali ke warung Rikwan. Sesampainya di warung, MKK melihat istrinya sedang asyik mengobrol bersama laki-laki. MKK pun berpura-pura duduk dan memesan teh manis. Sebelum minuman yang dipesan datang, MKK menghampiri Sarma dan menghujamkan pahat yang dipegangnya ke leher Sarma sebanyak tiga kali. Setelah itu, MKK kemudian meninggalkan warung. Karena MKK masih memegang pahat, warga di warung tidak berani menangkapnya.

Mendengar informasi peristiwa itu, personel Polsek Tigalingga meneruskannya ke Polres Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, kemudian memerintahkan Kasat Reskrim bersama Kapolsek Tiga Lingga, Kanit Resum Polres Dairi Ipda P Lumbantoruan dan tim, menuju lokasi peristiwa, di Desa Rante Besi, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi. 

Kasat Reskrim bersama Kapolsek dan Kanit Resum Polres Dairi Ipda P Lumbantoruan lalu mengevakuasi korban ke RSUD Pakpak Bharat untuk otopsi. Sekaligus mencari tahu keberadaan MKK. 

Dan Minggu 17 Juli 2022 sekitar pukul 07:30 WIB, Tim Sat Reskrim Polres Dairi mendapat informasi kalau MKK bersembunyi di gubuk warga di Dusun Buluh Mengkal, Desa Rante Besi, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, berjarak kurang lebih 4 Km dari lokasi peristiwa pembunuhan. Tim Sat Reskrim Polres Dairi pun menangkap MKK tanpa perlawanan. Bersama barang bukti, MKK kemudian dibawa ke Polres Dairi di Sidikalang, untuk proses lebih lanjut.* (capah)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler