Hari Cuci Tangan Sedunia: Ketua TP PKK Bagi Belasan Sepeda kepada Dokter Cilik dan Murid TK

Jumat, 22 Juli 2022 07:46 WIB

Share
Hari Cuci Tangan Sedunia: Ketua TP PKK Bagi Belasan Sepeda kepada Dokter Cilik dan Murid TK

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kota Medan di SD Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Kamis 21 Juli 2022, berlangsung meriah.

Dalam kegiatan yang digelar untuk membiasakan diri hidup bersih dan sehat mulai sejak dini itu, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu membagikan belasan sepeda kepada pelajar TK dan SD yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

Sebelum pembagian sepeda dilakukan, acara dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan seperti senam kolaborasi dan angklung yang dibawakan dengan apik siswa SD Pertiwi. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian cuci tangan disajikan dokter cilik SD Pertiwi. Setelah itu dilanjutkan cuci tangan bersama Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan HM Sofyan, Ketua TP PKK Kota Medan serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Setelah acara selesai, Ketua TP PKK selanjutnya berinteraksi dengan dokter cilik maupun pelajar lainnya, termasuk murid TK yang hadir didampingi ibunya masing-masing. Sambil duduk lesehan, Ketua TP PKK selanjutnya menyapa dengan penuh ramah. “Apa anak-anak mau hadiah?,” kata Ketua TP PKK sambil tersenyum.

Serentak para pelajar langsung menjawab mau. “Siapa bisa menjawab pertanyaan dengan benar, ibu berikan hadiah. Ada sepeda, ada hadiah langsung dari ibu. Sekarang siapa yang mau menjawab pertanyaan ibu?,” tanyanya.

Seluruh pelajar langsung tunjuk tangan dan menjawab serempak, “Saya Bu.” 

Ketua TP PKK kemudian memilih salah seorang murid TK dan minta disebutkan lima nama ikan. Bocah laki-laki yang mengaku bernama Utah itu langsung menjawabnya dengan benar. Setelah itu Ketua TP PKK menawarkan apa mau sepeda atau hadiah langsung darinya. “Saya mau hadiah dari ibu,” jawab Utah polos.

Meski Ketua TP PKK berulangkali menawarkan sepeda, tapi Utah tetap menolak dan ingin hadiah langsung darinya. Begitu juga ketika sang ibu minta kepada Utah agar memilih sepeda saja, bocah yang mengenakan pakaian adat itu tetap menolaknya. “Saya nggak mau sepeda, mau hadiah dari ibu,” jawabnya sehingga membuat seluruh yang hadir gemas dan tertawa.

Jawaban Utah juga membuat Ketua TP PKK ikut tertawa. "Jadi, Utah mau hadiah dari ibu ya. Ikhlas kan saja ya, Bu," ujar Ketua TP PKK kepada ibunda Utah yang sepertinya tidak setuju dengan pilihan putrinya tersebut. “Jadi kita berterima kasih sama Utah karena telah memberikan hadiah sepedanya kepada kita," ungkapnya disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar