Wujud Ungkapan Terima Kasih, Rumah Sakit di Labuhan Dinamai Bobby RSUD H Bachtiar Djafar

Selasa, 26 Juli 2022 07:18 WIB

Share

MEDAN, SUMUT. POSKOTA.CO.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan tahun 2018 telah membangun Rumah Sakit Tipe C, di Jalan Kolonel Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Rencananya, rumah sakit ini akan dioperasikan tahun ini, guna melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Terutama yang bermukim di kawasan Medan bagian Utara.

Diungkapkan, Bobby Nasution, sampai saat itu rumah sakit masih Bernama RSUD Medan Labuhan. Namun beberapa waktu lalu, ungkapnya, Pemko Medan mendapat masukan dan usulan dari komunitas H Bachtiar Djafar, agar rumah sakit tersebut diberi nama RSUD H Bachtiar Djafar. Sebab, almarhum Bachtiar Djafar merupakan salah satu tokoh sekaligus mantan Wali Kota Medan dua periode 1990 – 2000. 

“Ditambah lagi beliau juga banyak membangun Kota Medan, khususnya Medan bagian Utara. Jadi, sekiranya ibu berkenan, RSUD Medan Labuhan akan kami beri nama menjadi RSUD H Bachtiar Djafar. Apalagi banyak masyarakat yang berada di Medan bagian Utara, meminta agar wilayah tersebut dibangun seperti pada zaman masa pemerintahan H Bachtiar Djafar," kata Bobby Nasution, saat menerima Rosmeini Bachtiar Djafar, istri almarhum H Bachtiar Djafar beserta keluarga di Balaikota Medan, Senin 25 Juli 2022..

Menantu Presiden Joko Widodo ini menambahkan, pemberian nama itu dilakukan sebagai wujud rasa cinta masyarakat Kota Medan bagian Utara dan Pemko Medan, kepada almarhum H Bachtiar Djafar. "Ini juga merupakan wujud rasa cinta dan ungkapan terima kasih kami kepada almarhum yang telah mengabdi untuk Kota Medan semasa hidupnya," ungkapnya.

Sementara itu, Rosmeini Bachtiar Djafar mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution. Sebab, ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya bersama keluarga. Karena Pemko Medan masih mengingat almarhum suaminya tercinta.

"Terima kasih atas perhatian Pemko Medan yang masih mengingat Bapak. Apa yang di dilakukan almarhum selama menjabat Walikota Medan memang sudah menjadi tugasnya. Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih sekali lagi," ungkap Rosmeini haru.* (r/bs) 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler