Polisi: Peragaan Busana di Jalanan Kawasan Kesawan Belum Dapat Izin Pemerintah

Rabu, 27 Juli 2022 18:24 WIB

Share
Polisi: Peragaan Busana di Jalanan Kawasan Kesawan Belum Dapat Izin Pemerintah

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Sejumlah kalangan remaja dan warga menggunakan beragam kostum menggelar peragaan busana di kawasan Kesawan, Kota Medan atau Medan Fashion Week, Selasa 26 Juli 2022. Demam Citayam Fashion Week kini telah merambah di Kota Medan. 

Namun, kegiatan tersebut dilarang polisi karena dinilai mengganggu ketertiban umum dan memicu kemacetan lalu lintas.

"Kami dari jajaran Polrestabes Medan menyampaikan dan menginformasikan kegiatan itu sangat dilarang," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar.

Dia mengatakan, larangan kegiatan peragaan busana di jalanan dilakukan, agar tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan dan juga upaya mencegah terjadinya kemacetan.

"Kami melarang, karena sudah sangat jelas peraturannya dalam berkendaraan yang sudah ditetapkan oleh undang-undang," katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan peragaan busana tersebut juga belum mendapat izin dari pemerintah setempat.

Melansir iNews, Rabu 27 Juli 2022, AKBP Sonny mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat, terutama para pengguna jalan, karena merasa terganggu dengan aktivitas peragaan busana yang sempat dilakukan beberapa waktu lalu oleh para muda-mudi setempat.

"Banyak yang menginformasikan oleh masyarakat karena sudah tidak nyaman," ucapnya.*

 

Reporter: Bambang Sugiarto
Editor: Bambang Sugiarto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar