Ketua PKK Kahiyang Ayu Ajak TP PKK Kecamatan Sosialisasikan Makanan Sehat

Kamis, 28 Juli 2022 07:54 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Melalui potensi bahan pangan di wilayah masing-masing, seluruh Ketua TP PKK Kecamatan diajak mensosialisasikan keanekaragaman panganan lokal kepada masyarakat. Agar masyarakat di Kota Medan, terutama kaum ibu, bisa menghadirkan ragam sajian menyehatkan untuk keluarganya.

“Ibu-ibu Ketua PKK Kecamatan harus bisa mensosialisasikan keanekaragaman pangan di wilayahnya masing-masing,” ungkap Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, dalam acara Lomba Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tahun 2022, di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Rabu 27 Juli 2022.

Kahiyang berharap bukan hanya sekadar mencari juara dan hadiah. Namun, imbuhnya, untuk memotivasi keluarga di Kota Medan, agar mulai menyadari pentingnya mengkonsumsi panganan yang sehat.

“Ayo ibu-ibu, kita berikan anak-anak kita makanan yang sehat. Mereka adalah calon generasi penerus bangsa, maka sudah selayaknya pula dipersiapkan dengan baik melalui makanannya. Tidak harus mahal tapi yang terpenting panganan tersebut beragam, bergizi, seimbang dan aman,” pesannya.

Kahiyang didampingi Wakil Ketua I TP PKK, Ismiralda Wiriya Alrahman, meninjau stand PKK Kecamatan yang menyajikan berbagai olahan pangan non beras. Beragam makanan pun dihadirkan dengan memanfaatkan bahan pangan. Di antaranya, jagung, singkong dan lainnya. Usai itu, Ketua TP PKK juga menyerahkan hadiah bagi para kecamatan pemenang lomba.* (r/bs) 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler