Agustus Polda Sumut Berlakukan Tilang Mobile

Jumat, 29 Juli 2022 08:03 WIB

Share
Agustus Polda Sumut Berlakukan Tilang Mobile

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan, mengatakan, mulai Agustus, Ditlantas Polda Sumatera Utara (Sumut) akan memberlakukan tilang mobile di Kota Medan. 

"Kita upayakan bulan depan operasional sudah bisa aktif," kata Indra, Kamis 28 Juli 2022.

Ia menjelaskan, petugas yang mengendarai mobil dan sepeda motor akan dibekali handphone untuk memotret pelat kendaraan yang kedapatan melanggar lalu lintas.

Setelah terekam, kata Indra, pelanggar akan dikirimi surat tilang ke alamat yang tertera. Pihaknya juga menambah lokasi tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Medan.

Lokasi yang terpasang kamera ETLE berada di Jalan Brigjen Katamso-Simpang Juanda.

Indra mengatakan, Simpang Juanda merupakan lokasi ke dua penerapan tilang elektronik yang sudah aktif setelah Jalan Balai Kota atau lapangan merdeka.

Melansir Suara, Jumat 29 Juli 2022, sekitar 600 kendaraan terekam melanggar lalu lintas perharinya setelah ETLE diberlakukan di tempat yang terbaru. Para pelanggar yang terekam kamera ETLE juga telah dikenakan denda.

"Rata-rata 600 pelanggaran setiap harinya dan sudah dikenakan sanksi," katanya.*

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar