Resmikan Aula Serbaguna H Anif STIT Batubara, Musa Rajekshah : Pendidikan dan Ekonomi Batubara Harus Maju

Sabtu, 30 Juli 2022 20:11 WIB

Share
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Gedung Aula Serbaguna H Anif di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batubara (STIT BB) Sumut, Sabtu 30 Juli 2022.
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Gedung Aula Serbaguna H Anif di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batubara (STIT BB) Sumut, Sabtu 30 Juli 2022.

BATUBARA,SUMUT.POSKOTA.CO.ID  - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan bahwa kemauan belajar anak-anak di Kabupaten Batubara sangat tinggi. Namun sayangnya mereka terkendala ekonomi dan perguruan tinggi yang tidak ada di sekitar lokasi.

Untuk itu, Musa Rajekshah mengapresiasi hadirnya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batubara (STIT BB) Sumut di kabupaten tersebut. Bahkan saat datang ke kampus itu, Musa Rajekshah juga meresmikan Gedung Aula Serbaguna H Anif di kampus tersebut, Sabtu 30 Juli 2022

"Sebelum Covid-19, saya sudah diminta ke sini. Cuma baru sekarang bisa kesini. Mohon maaf sebelumnya. Saya pribadi apresiasi Ketua Yayasan STIT BB, Pak Syufri dan rekan-rekan yang lain yang telah berjuang untuk mendirikan sekolah tinggi ini," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Selain Ketua Yayasan STIT BB Syufri, hadir juga dalam kesempatan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Ketua Senat STIT Batubara Erwan Effendi dan lainnya.

Dikatakan Ijeck, hadirnya STIT BB tersebut bisa mengakomodir semangat belajar anak-anak di Batubara untuk menimbah ilmu lebih tinggi lagi. "Mereka tak perlu lagi ke Tebingtinggi. Mereka tak perlu lagi ke Medan. Dan ini membantu menghemat biaya mereka," ujarnya.

Ia berharap perjuangan yang dilakukan pendiri yayasan dan tenaga pendidik di kampus tersebut menjadi amal jariyah yang kekal sampai kapanpun. Ijeck juga menyampaikan, dari Yayasan Haji Anif juga akan membantu STIT BB. 

"Ini bantuannya bukan karena nama almarhum ayah saya dipakai jadi nama aula ini. Tapi ini memang bantuan untuk mendukung fasilitas yang ada di sini," ucapnya.

Selain pendidikan yang maju, Ijeck juga berharap ke depannya ekonomi Batubara juga semakin maju. Ia optimis hal itu karena pelabuhan wilayah Barat akan difokuskan di kabupaten ini yakni Pelabuhan Kuala Tanjung. Selain itu di kabupaten ini pula ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

"Jadi ekonomi Batubara ini ke depan sangat maju. Potensinya luar biasa. Untuk itu harus didukung dengan pendidikan anak-anak di Batubara yang juga tinggi. Dengan kemauan yang tinggi saya yakin itu bisa tercapai," ucapnya.

Ketua Senat STIT Batubara Erwan Effendi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wagub Sumut. Ia menyebut banyak tantangan dalam mendirikan STIT tersebut. Apalagi Batubara ini termasuk lama mempunyai sekolah tinggi dibandingkan daerah lainnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler