Brrrakk! Tabrakan Beruntun di Jalinsum Tewaskan Seorang PNS Deliserdang

Senin, 1 Agustus 2022 08:42 WIB

Share

DELISERDANG, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Peristiwa tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi Km 31-32, dekat Simpang Warung Seri Dusun IV, Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Marbau, Kabupaten Deliserdang, Minggu 31 Juli 2022 sekitar pukul 09.40 WIB.

Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara sepeda motor tewas dan 4 orang lainnya mengalami luka-luka. Sementara sejumlah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, kini sudah diamankan pihak Kepolisian Satuan Lalulintas Polresta Deliserdang guna penyidikan.

Melansir Metro Online, Senin 1 Agustus 2022, tabrakan terjadi antara mobil pick up jenis Suzuki Carry BK 8391 XP dikemudikan Hariadi (28), Warga Jalan Sukamulya Dusun V Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, bersama rekannya Iwan Syahputra (23), berusaha mendahului truk tanki jenis Hino BK 8067 CT, dikemudikan Edianto (52), warga Warga Dusun II Kampug Lalang Kecamatan Sunggal, Deliserdang, di depannya dari arah Perbaungan menuju Medan.

Namun, saat akan mendahului, bodi mobil pick up menyambar bagian kanan belakang mobil truk tangki, hingga hilang keseimbangan dan masuk ke jalur berlawanan dari arah Medan ke Perbaungan. Saat bersamaan, langsung menghantam Yamaha Jupiter MX BK-4063-IM yang dikendarai Darianto (45), warga Dusun Sedar II Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang dan Jupiter MX King 150 BK-5213-OAD yang dikendarai Jefri Shaleh (19) warga Linkungan XIII, Kelurahan Suka maju Kecamatan Medan Johor Kota Medan. Jefri berboncengan dengan Angga Resta Buana (21) warga Lingkungan XIII, Kelurahan Suka maju, Kecamatan Medan Johor Kota Medan.

Akibat tabrakan beruntun itu, Darianto yang bekerja sebagai PNS di Kantor Bupati Deliserdang meninggal dunia. Korban mengalami luka robek di wajah sebelah kanan, patah di tangan sebelah kanan, keluar darah dari hidung, mulut dan telinga, memar di kepala. Diduga meninggal dunia saat dibawa menuju RS Grandmed Lubukpakam.

Pengendara Jupiter MX King 150 BK-5213-OAD dikendarai Jefri Saleh dan Angga Resta mengalami luka-luka kini berobat di RS Grandmed Lubuk Pakam.

Sedangkan penumpang Pick Up jenis Suzuki Carrry BK-8391-XP Iwan Syahputra dan Hariadi, sopir mobil carry pick up, yang menyebabkan kecelakaan hanya mengalami luka ringan berobat di klinik Cahaya 2 di Desa Sekip Lubukpakam.

Kanit Lakalantas Polresta Deliserdang, Iptu Khairil Anwar, menyebutkan, pihaknya saat ini sudah melakukan evakuasi dan olah TKP ditempat kejadian. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan.

"Untuk penyebab Laka Lantas sementara diduga pengemudi Mobil Pick Up Suzuki Carrry BK-8391-XP Hariadi pada saat mengemudikan mobilnya tidak hati-hati dan tidak memiliki ruang yang cukup terhadap kendaraan yang di dahuluinya, sehingga terjadi tabrakan lalu lintas tersebut," ungkap Khairil.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler