Diskusi Publik Pemilu 2024 PC Himmah Tapsel: Kesbangpol Canangkan Program Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Selasa, 2 Agustus 2022 21:48 WIB

Share
Diskusi Publik Pemilu 2024 PC Himmah Tapsel: Kesbangpol Canangkan Program Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

TAPSEL, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Kabupaten Tapanuli Selatan - Kota Padang Sidempuan (PC HIMMAH Tapsel PSp) menggelar diskusi publik. Diskusi bertema Nasib Demokrasi Kita "Menakar Kesiapan Kota Padang Sidempuan Dalam Menghadapi Pemilu 2024", berlangsung di Sopo Godang Kebun Buah Naga, Palopat Maria, Selasa 2 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini, PC Himmah mengundang narasumber dari beberapa kalangan. Di antaranya, Kakan Kesbangpol Padang Sidempuan Rahmat Timbul Halomoan Lubis, Ketua DPRD Kota Siwan Siswanto, Ketua KPU Padang Sidempuan Tagor Dumora SH dan Tokoh Akdemisi Sosial dan Politik Kota Padang Sidempuan Drs Effan Zulfiqar Harahap MSi. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap pesta demokrasi yang akan kita laksanakan di 2024 mendatang. Kita ingin mengetahui langkah yang telah dilakukan stakeholder dalam mempersiapkan ajang demokrasi yang akan kita hadapi," ungkap Ketua PC Himnah Tapsel PSp, Mara Husin Nasution.

Tagor menjelaskan, ada 3 faktor yang harus diperhatikan dalam penyelenggaraan Pemilu, yakni regulasi, anggaran dan sarana prasarana. 

"Ketiga faktor ini merupakan hal yang penting dalam mensukseskan Pemilu, terutama sarana prasarana. Saat ini kami telah melakukan koordinasi dengan Pemko dan DPRD dalam kelengkapan sarana prasarana," ungkap Tagor. 

Sementara, Rahmat menyampaikan, Pemko Padang Sidempuan telah mencanangkan program terkait meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024. 

"Pemko Padang Sidempuan melalui Kesbangpol telah mencanangkan program yang akan direalisasikan 2023 terkait meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024," ungkap Rahmat.* (Tigor)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar