Dinas Penanaman Modal Medan Jemput Bola Layani Masyarakat

Rabu, 3 Agustus 2022 06:58 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan, jemput bola untuk layanan perizinan bagi pelaku usaha, di Kantor Lurah Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Selasa 2 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendekatkan pelayanan perizinan bagi masyarakat Kota Medan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan inovasi yang dilakukan DPMPTSP sebagaimana arahan Walikota Medan Bobby Nasution, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas DPMPTSP diwakili Subkoordinator Pelayanan Izin Usaha Iqbal Lisdi Siregar dan Lurah Sei Agul Aidil Putra Pratama.

Menurut Iqbal, melalui layanan perizinan jemput bola ini pelaku usaha akan lebih mudah untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan sistem Online Singel Submission (OSS).

"Layanan perizinan jemput bola ini digelar agar para pemohon bisa lebih mudah mengurus perizinan usaha secara lebih lengkap. Artinya jika selama ini perizinan dilaksanakan di kantor, sekarang kami yang menjemput dan mendekati pemohon," jelasnya.

Sementara itu, sebagaimana dilansir dari Instagram Pemko Medan, Rabu 3 Agustus 2022, Lurah Sei Agul Aidil Putra Pratama, mengungkapkan, adanya program layanan perizinan jemput bola ini dapat lebih mempermudah pelaku usaha untuk mendapatkan perizinan. Tentunya masyarakat, khususnya pelaku usaha sangat terbantu adanya layanan ini.

"Pelaku usaha begitu antusias dengan layanan perizinan jemput bola ini, karena memudahkan mereka dalam memperoleh perizinan," jelasnya.* (r/bs) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler