Bobby Bakal Ikut Bertarung di Pilgub 2024, Pengamat Nilai Sah Saja

Kamis, 4 Agustus 2022 07:54 WIB

Share
Bobby Bakal Ikut Bertarung di Pilgub 2024, Pengamat Nilai Sah Saja

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Walikota Medan Bobby Nasution dikabarkan bakal ikut bertarung sebagai calon Gubernur Sumut di Pilkada 2024 mendatang.

Kabar tersebut terungkap saat mantu Presiden RI ini bersafari ke sejumlah daerah, termasuk ke Kota Rantauprapat, Labuhanbatu.

Dalam kunjungannya, Bobby yang disebut bakal maju sebagai calon Gubernur Sumut membagi-bagikan 2.000 sembako beserta sejumlah uang kepada masyarakat.

Menanggapi kabar itu, Pengamat Politik Sumatera Utara, Warjio, mengatakan, itu merupakan hal yang biasa.

Menurut Warjio, jika dilihat berdasarkan beberapa kegiatan yang dilakukan Walikota Medan Bobby Nasution, memang mengarah sebagai bentuk upaya memperkenalkan dirinya ke masyarakat Sumatera Utara.

Akan tetapi, lanjut Warjio, jika isu Bobby Nasution ingin jadi calon Gubernur Sumut, lalu menemui banyak masyarakat di sejumlah daerah, menurutnya terlalu dini.

"Kalau dalam istilah politik praktisinya itu tidak ada istilah kampanye, karena tidak ada jadwal dalam konteks KPU. Namun untuk usaha dalam menarik simPATI masyarakat itu sah- sah saja dilakukan," terangnya.

Menurut Dekan Fakultas Politik Universitas Sumatera Utara ini, memang beberapa minggu belakangan ini nama Walikota Medan mencuat di kalangan politik.

"Apalagi dia mengadakan kegiatan yang tidak pernah dilakukan di Sumut, misalnya drifting, acara fashion week yang seluruh kepala dinas harus terlibat dan hal lainnya. Saya kira itu suatu cara pak wali untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar