2 Maling Mobil Diciduk Polsek Medan Area di Siantar

Jumat, 5 Agustus 2022 07:49 WIB

Share
2 Maling Mobil Diciduk Polsek Medan Area di Siantar

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Dua maling mobil Toyota Inova Reborn hitam BK 1192 FX, AHS (20) warga Jalan Bandar Khalifah, Serdangberdagai dan FS (FS) warga asal Jalan Batu Kapur, Sidikalang, Dairi, diamankan personel Polsek Medan Area, Medan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Medan Area, AKP Philip Antonio Purba, penangkapan pelaku merupakan tindaklanjut dari laporan korban T Parulian Sihombing (56), warga Jalan Menteng VII Gang Sitinjo Ujung, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, yang tertuang di Nomor: LP/B/581/VII/2022/Polsek Medan Area, Tanggal 26 Juli 2022.

"Dalam laporannya, Senin 25 Juli 2022 sekira pukul 08.20 WIB, korban ditelepon oleh pemilik Doorsmeer Tiga Berlian di Jalan Menteng VII, Paul Mulana Simbolon guna memintanya datang ke lokasi. Selanjutnya korban bergegas ke doorsmeer tersebut," ungkap Philip, yang dikonfirmasi wartawan, Kamis 4 Agustus 2022. 

Sesampainya korban di lokasi, sambung Philip, pemilik doorsmeer memberitahukan, mobil korban yang dibawa ke lokasi Sabtu 23 Juli 2022 untuk dicuci telah hilang. 

Menurut keterangan salah seorang saksi yang juga pekerja di doorsmeer, M Faisal Nasution, yang melarikan mobil korban tak lain pekerja di lokasi, AHS.

"Dari keterangan saksi, AHS melarikan mobil milik korban Minggu 24 Juli 2022 sekira pukul 23.00 WIB. Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Polsek Medan Area. Personel Reskrim yang menerima laporan korban kemudian menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan," jelasnya.

Lebih lanjut AKP Philip mengatakan, Selasa 2 Agustus 2022 sekira pukul 16.00 WIB, petugas mendapat informasi, 2 pelaku pencurian mobil telah diamankan di Jalan Surabaya, Kota Pematang Siantar. Atas informasi tersebut, Kanit Reskrim, Panit II Reskrim Iptu Surya Prayitna dan beberapa personel berangkat ke Polres Siantar.

"Setelah kita berkoordinasi dengan Polres Siantar, saya bersama anggota langsung bergerak kesana. Setibanya sekira pukul 21.30 WIB, personel Polres Siantar menyerahkan kedua pelaku berikut mobil hasil curian. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diboyong ke Mako Polsek Medan Area guna proses selanjutnya," ungkap Philip. 

Melansir Metro Online, Jumat 5 Agustus 2022, ditambahkan Philip, dari hasil pemeriksaan, AHS mengaku setelah melarikan mobil korban, dia menjemput temannya, FS. Rencananya kedua pelaku hendak menjual mobil curian itu ke luar kota.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar