Bupati Samosir dan Rektor UGM Tanda Tangani Nota Kesepahaman Bersama

Jumat, 5 Agustus 2022 11:38 WIB

Share
Bupati Samosir dan Rektor UGM Tanda Tangani Nota Kesepahaman Bersama
Pemerintah Kabupaten Samosir kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada. Kerjasama tersebut disepakati dan ditanda tangani Bupati Samosir dengan Rektor UGM. 

SAMOSIR,SUMUT.POSKOTA.CO.ID -

Pemerintah Kabupaten Samosir kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada. Kerjasama tersebut disepakati dan ditanda tangani Bupati Samosir dengan Rektor UGM. 

Penandatangan kerjasama dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Harian, Jumat 5 Agustus 2022

Rektor UGM, Ova Emilia hadir langsung dan menandatangani Nota kesepahaman bersama Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom.

Turut hadir bersama Rektor UGM Yogyakarta diantaranya,Wakil Rektor bidang kemahasiswaan pengabdian kepada masyarakat dan Alumni, Arie Sujito, Sekretaris Rektor, Gugup Kismono, Direktur pengabdian kepada masyarakat, Irfan Dwidaya Prijambada, Sekjen Kagama yang menjabat sebagai staf khusus Presiden RI, Ari Dwipayana. 

Kedatangan Rektor UGM disambut baik Bupati Samosir bersama pimpinan OPD Kab. Samosir, forkopicam Kecamatan Harian dan tokoh masyarakat. Penyambutan dengan tarian tor-tor dan pemberian ulos oleh tokoh masyarakat Kecamatan Harian. 

Universitas Gadjah Mada, sebelumnya telah mengirimkan 90 mahasiswa untuk melaksanakan KKN-PPM di Kabupaten Samosir yang disebar di Kecamatan Harian, Sianjur Mula mula dan Pangururan.

Mahasiswa KKN-UGM membawa tema"Inovasi produk kopi Samosir dan pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat"

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran rektor dan staf khusus presiden RI di Kabupaten Samosir. "Terima kasih kepada seluruh undangan dan hadirin sudah datang ke Kabupaten Samosir. Selamat Datang di Negeri Indah Kepingan Surga" sapa Bupati Samosir.

Vandiko T. Gultom mengatakan, Kerjasama dengan UGM merupakan kerjasama simbiosisme mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak dan saling membantu di berbagai bidang, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan kajian-ajian ilmiah kedua belah pihak. "Saya rasa menguntungkan kedua belah pihak, mahasiswa dapat mengapresiasikan diri, masyarakat Samosir mendapat ilmu pengetahuan dan ilmiah" katanya

Halaman
Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Monang
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar