Dinas Ketahanan Pangan Medan Bantu Kelompok Tani Nusa Jadi Rumah Jamur

Jumat, 5 Agustus 2022 07:40 WIB

Share
Dinas Ketahanan Pangan Medan Bantu Kelompok Tani Nusa Jadi Rumah Jamur

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan memberi bantuan rumah jamur kepada Kelompok Tani Nusa Jadi, di Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis 4 Agustus 2022.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis, yang juga turut disaksikan Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Bukhari, perwakilan dari Bappeda Kota Medan Natal Lely Sembiring, Lurah Tangkahan serta seluruh anggota Kelompok Tani Nusa Jadi, binaan Dinas Ketahanan Pangan Medan.

Emilia mengatakan, bantuan berupa rumah jamur yang diserahkan tersebut sebagai upaya meningkatkan perekonomian keluarga. Sehingga diharapkan bantuan ini dapat menjadi salah satu sumber penghasilan dari keluarga anggota Kelompok Tani Nusa Jadi.

"Kita ingin bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh Kelompok Tani Nusa Jadi sebagai salah satu sumber penghasilan keluarga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata Emilia Lubis.

Selain itu, kata Emilia, sebagaimana dilansir dari https://www.facebook.com/PemkoMedan, Jumat 5 Agustus 2022, bantuan ini juga merupakan program yang bertujuan untuk mendukung visi misi Walikota Medan Bobby Nasution, dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di Kota Medan melalui konsep urban farming yang berbasis budaya dan teknologi. Dengan begitu solusi keterbatasan lahan yang ada di wilayah Kota Medan dalam memenuhi produksi kebutuhan pangan dapat menjadi alternativenya.

"Jadi kegiatan ini jika dapat dilaksanakan secara intensif maka akan diperoleh hasil yang tidak jauh berbeda apabila dibandingkan dengan pertanian konvensional. Artinya akan memberikan dampak baik secara ekonomi maupun dalam memenuhi kecukupan pangan secara mandiri," ujar Emilia. * (r/bs) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar