Resmikan Kantor Baru, Afifi Lubis Berharap KI Sumut  Semakin Maju, Berkualitas dan Bermartabat

Jumat, 5 Agustus 2022 23:07 WIB

Share
Resmikan Kantor Baru, Afifi Lubis Berharap KI Sumut  Semakin Maju, Berkualitas dan Bermartabat
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis menanda tangani serah terima pemakaian gedung kantor Komisi Informasi Provinsi Sumut di Jalan Alfalah Nomor 22, Harjosari II, Medan, Jumat 5 Agustus 2022.

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID  – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis meresmikan kantor baru Komisi Informasi (KI) Sumut di Jalan Alfalah Medan. Diharapkan KI Sumut semakin maju, bermartabat dan berkualitas.

"Selamat memasuki kantor baru. Semoga kedepan kinerja Komisi Informasi Sumut semakin baik, semakin maju, bermartabat dan berkualitas. Serta dapat menyelesaikan berbagai permasalahaan laporan informasi publik yang masuk," ucap Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis pada acara serah terima pemakaian gedung dan peresmian Kantor KI Sumut, Jumat (5/8). 

Hadir di antaranya, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Kaiman Turnip, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sumut Ismael P Sinaga, Ketua KI Sumut Abdul Haris serta Komisioner KI Sumut lainnya. 

Menurut Afifi Lubis, pemindahan Kantor KI Sumut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut pada KI Sumut yang merupakan mitra pemerintah dalam penyelesaian sengketa informasi publik yang terjadi di Sumut. 

"Semua mitra pemerintah harus kita beri perhatian. Terkhusus buat KI Sumut yang memberikan pelayanan pada masyarakat terkait sengketa informasi publik. Sejalan dengan itu keterbukaan Informasi publik itu perlu, apalagi pada pemerintahan. Makanya perlu dilakukan persamaan perspektif pemikiran dalan informasi," katanya. 

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Kaiman Turnip para kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini ukuran dalam kinerja adalah hasil yang telah dicapai dalam bekerja dan tidak lagi berdasarkan besarnya kantor untuk bekerja.

"Pada zaman era digitalisasi sudah terjadi pradigma baru dalam bekerja, dimana dahulu kantor besar menjadi simbol, namun sekarang apa hasil dikeluarkan itu menjadi ukuran," katanya. 

Kaiman juga berharap dengan menempati kantor baru, KI Sumut dapat menghasilkan inovasi dan kinerja yang lebih baik lagi, karena konflik informasi adalah laporan masyarakat yang harus diselesaikan dengan baik.

Sementara itu Ketua KI Sumut Abdul Haris mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumut dengan memberikan fasilitas kantor untuk KI Sumut, sebagai sarana dalam melaksanakan tugas pelayanan pada masyarakat. 

"Kami sudah melompat jauh pindah kemari yang sebelumnya di Jalan Bilal Medan dan sekerang di sini. Dengan kantor yang baru kami harap kerja dapat lebih maksimal lagi," katanya. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar