Syah Afandin Mengunjungi Markas Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla di Pangkalan Berandan

Jumat, 5 Agustus 2022 21:27 WIB

Share
Syah Afandin Mengunjungi Markas Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla di Pangkalan Berandan
Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH berkunjung ke Markas Batalyon 8 Marinir Harimau Putih Tangkahan Lagan. 

LANGKAT,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH berkunjung ke Markas Batalyon 8 Marinir Harimau Putih Tangkahan Lagan.

Afandin hadir dalam rangka memenuhi undangan Makan siang bersama Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla bertempat di Mako Yon Marinir Harimau Putih Tangkahan Lagan Kecamatan Sei Lepan, Kamis .

Kegiatan makan siang bersama ini merupakan merupakan bentuk silaturrahmi antara Plt.Bupati Langkat dengan Danyonif 8 Marinir untuk meningkatkan sinergi dalam membangun langkat bertuah.

Plt.Bupati juga berkeliling markas Yon 8 Marinir seluas 175 Hektar yang berisikan anggota 853 orang Personil Marinir, dengan mengunakan kendaraan mobil Dinas Jeep bersama danyon dan tamu undangan yang hadir. Kamis, 4 Agustus 2022

Pada kesempatan itu, Plt Bupati juga menyaksikan beberapa aktrasi seperti pembebasan sandera dalam simulasi pertempuran jarak dekat (PJD) dari Tim Rupanpur Yonif 8 Mar, penampilan tim hadroh, penampilan rampak bedug, tarian batak Dan di akhiri dengan latihan menembak menggunakan Senpi jenis Pistol.
 
Di akhir kegiatan Syah Afandin juga menulis kesan dan pesan untuk Batalyon, dimana kesan itu yang tertulis "Saya bangga Kepada Marinir Batalyon 8, tetap jaga selalu kekompakan dan teruslah bersama rakyat". 

Plt Bupati Langkat juga memberikan tali asih kepada para prajurit Marinir yang tampil, berupa Uang Tunai sebesar 10juta Rupiah dari dana Pribadi Beliau. Para prajurit yang berhadir sontak langsung berterima kasih dan menyambut denga yel-yel kebesaran marinir untuk Plt Bupati.

Danyonif 8 Mar Letkol Marinir, Farick. M. Tr. Opsla dalam Kata sambutannya mengatakan "Batalyon di sini memiliki lahan sebesar 175 Hektar dan Memiliki kekuatan tempur 853 Personel, dengan grade yang lebih tinggi dari Yonmarhanlan I Belawan.

Danyon mengucapkan Terima kasih kepada PLT Bupati Langkat beserta dengan rombongan sudah berkenan berkunjung ke Batalyon Infanteri 8 Marinir, semoga sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini tetap terjaga”, Ucapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ilama Khalifa Syarifudin  ramli, Plt.Asisten I Amril,S.Sos, MAP,  Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,MSP, Kadis perhubungan, rs.H.Muliyono,M.Si, Kadis Sosial Taufiq Rieza,S.STP,MAP
-Kabag Umum Eka Syahputra Depari,S.STP, Dirut PDAM Tirta Wampu Herman Sukendar Harahap,SH, Kapolsek Berandan AKP Bram Candra, SH,MH, Kasat Pol Airut Polres Langkat Iptu Heru Edianto, SH, Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan SE., Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu, SE., Camat Pangkalan Susu T. Syafrie Elza Hadi Prawira, S.STP, M.AP.
Camat Berandan Barat Muhammad Harmain,S.STP, dan Para Perwira Yonif 8 Marinir. (Usman)

Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Usman
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar