Bagikan Bendera, Bobby Ajak Warga Kibarkan Bendera Sebulan Penuh

Sabtu, 6 Agustus 2022 07:03 WIB

Share
Bagikan Bendera, Bobby Ajak Warga Kibarkan Bendera Sebulan Penuh

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Walikota Medan Bobby Nasution berharap masyarakat semakin bersatu serta menjadi satu kesatuan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut disampaikan Bobby usai membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas di Jalan Balaikota Medan, Jumat 5 Agustus 2022.

"Harapan kita, semakin terbangun rasa kebersamaan, cinta tanah air dan satu kesatuan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, punya semangat dan rasa yang sama mewujudkan cita-cita bangsa," kata Bobby.

Saat pembagian bendera, Bobby didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. Sejalan dengan itu, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mengungkapkan, gerakan bagi-bagi bendera untuk mengajak dan mengimbau masyarakat mengibarkan bendera di rumahnya masing-masing.

"Melalui perangkat di kewilayahan, kita juga sudah mengingatkan untuk mengimbau masyarakat mengibarkan bendera di rumahnya masing-masing selama sebulan penuh. Mengingat, ini adalah bulan kemerdekaan, mari sama-sama kita semarakkan," ajaknya.

Melansir https://www.facebook.com/PemkoMedan, Sabtu 6 Agustus 2022, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini pun mengaku, Bendera Merah Putih harus menjadi pemersatu semua kalangan, terlebih bagi masyarakat Kota Medan yang dikenal sebagai kota multikultural.

"Meski dalam perbedaan sebagai kota multikultural, kita harus tetap menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi seperti Merah Putih," ujarnya seraya mengajak masyarakat senantiasa menjaga kerukunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.* (r/bs) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar