Juara Dunia Karamjit Singh Hingga Pereli Asal India dan Jepang Dikabarkan Ikut APRC

Senin, 8 Agustus 2022 23:46 WIB

Share
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution menjawab pertanyaan wartawan, usai ikuti Danau Toba Kejurnas Rally, Minggu 7 Agustus 2022
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution menjawab pertanyaan wartawan, usai ikuti Danau Toba Kejurnas Rally, Minggu 7 Agustus 2022

PARAPAT,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Sukses melaksanakan Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali bersiap untuk gelaran Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2022 di lintasan sama, Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, pada September 2022 mendatang.

APRC harus disiapkan lebih matang karena akan diikuti oleh peserta dari luar Indonesia. Hingga saat ini, dikabarkan mantan juara dunia WRC FIA pada tahun pertama percobaan 2002 Karamjit Singh akan turut hadir. Selain pereli asal Malaysia ini, pereli dari India dan Jepang juga telah memberi tanda keikutsertaannya di APRC Danau Toba bulan depan.

"Bakal ada yang turun dari India satu orang, dari Jepang dan Malaysia juga dikabarkan mantan juara dunia Karamjit Singh turut hadir. Semoga dari negara-negara lain bisa turut hadir,” ujar Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, usai ikuti Danau Toba Kejurnas Rally, Minggu (7/8).

Harun mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk memberikan kemudahan akses bagi pembalap rally dari luar negeri untuk mendatangkan mobil-mobil balap mereka.

"Mudah-mudahan meminta orang itu (pembalap) kemudahan mobil orang itu nyampe (datang dari luar negeri ke Indonesia) dan kembali ke negara-negara orang itu, itu kita perlukan bantuan dari Pemerintah," jelas Harun.

Harun menambahkan untuk peserta Danau Toba Kejurnas Rally 2022  hampir seluruhnya menyatakan akan turut bertarung kembali di APRC yang rencana akan berlangsung 23-25 September 2022 mendatang. “Iya mereka akan ikut lagi dan ada yang Kejurnas ini pakai mobil lama dan APRC nanti siapkan mobil baru,” katanya.

Pihaknya, lanjut Harun terus mencoba memperbaiki berbagai hal untuk persiapan APRC mendatang termasuk tracknya agar peserta lebih nyaman. “Track yang sekarang ini akan kami perbaiki. Track sekarang itu sudah memenuhi persyaratan FIA, perwakilan dari FIA ada datang dari India dan mereka sangat senang," kata Harun sembari mengatakan rencana akan menambah dua Special Stage (SS) di kawasan Aek Nauli dan dua di Huta Tonga.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengharapkan IMI Sumut sebagai tuan rumah dan pelaksana dapat menambah track terbaik bagi pereli. "Kita harapkan IMI Sumut bisa mempersiapan track lebih matang lagi. Track sekarang sudah cukup baik, kita harapkan ada tambahan-tambahan track baru yang menantang lagi," kata Musa Rajekshah.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler