LAM-PTKes Asesmen Radiologi FK-USU

Senin, 8 Agustus 2022 19:50 WIB

Share
LAM-PTKes mengadakan asesmen lapangan secara luring Program Studi (Prodi) Radiologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU) di aula FK USU, Senin 8 Agustus 2022. 
LAM-PTKes mengadakan asesmen lapangan secara luring Program Studi (Prodi) Radiologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU) di aula FK USU, Senin 8 Agustus 2022. 

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - LAM-PTKes mengadakan asesmen lapangan secara luring Program Studi (Prodi) Radiologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU) di aula FK USU, Senin 8 Agustus 2022. 

Assessment lapangan ini merupakan suatu tahapan dalam proses penilaian akreditasi bagi Prodi Radiologi FK USU. 

Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi dalam sambutannya mengatakan nantinya penilaian baik yang didapatkan Prodi Radiologi FK USU dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memilih prodi ini sebagai institut pendidikan profesi terbaik. 

“Besar harapan kami kegiatan ini akan memberikan hasil yang baik bagi penilaian akreditasi Prodi Radiologi FK USU, sehingga dapat semakin meningkatkan kepercayaan dari masyarakat yang memilih prodi ini sebagai institusi pendidikan profesi terbaik bagi putra-putrinya,” ucap rektor. 

Rektor berharap, penilaian akreditasi Prodi Radiologi dapat meningkatkan semangat para dosen dan mahasiswa dalam mencetak prestasi-prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu, dapat berkontribusi dengan mendedikasi kan kompetensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesehatan masyarakat secara menyeluruh. 

“Juga tak kalah pentingnya, untuk berkontribusi serta mendedikasikan kemampuan dan keahlian yang dimiliki bagi aspek kemanusiaan, khususnya membantu dalam hal terpenuhinya peningkatan kesehatan masyarakat secara menyeluruh,” paparnya. 

Pada kesempatan yang sama, salah satu tim asesor yakni Prof Dr dr Yuyun Yueniwati PW MKes Sp Rad (K) menjelaskan penilaian akreditasi minimum merupakan penilaian akreditasi yang harus dilalui program studi baru. Meskipun terdapat 9 kriteria tetapi terdapat perbedaan pada komponen yang dinilai.

Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Soir
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler