Bupati Samosir: Peran Akademisi Dibutuhkan untuk Capai Visi Misi

Selasa, 9 Agustus 2022 18:33 WIB

Share

SAMOSIR, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Guna percepatan pembangunan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Senin 9 Agustus 2022, melakukan kunjungan kerja, menjalin kerjasama dengan Akademis Universitas HKBP Nommensen. 

Bupati Vandiko bersama Kadis Pendidikan Jhonson Gultom, Kadis Nakerkoperindag Rista Sitanggang, Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa August Karokaro, Kadis Pariwisata Tetty Naibaho, Kadis Pertanian Tumiur Gultom, Plt Kadis Kominfo Ricky Rumapea serta Kakan Bapedda Litbang Rajoki Simarmata, diterima di Ruang Justin HKBP Nommensen. 

Dalam kesempatan itu, Vandiko dan Rektor HKBP Nommensen Haposan Siallagan, menandatangi perpanjangan kesepatakatan bersama/Memorandum Of Understanding (MoU). Kesepakatan bersama ini berlaku selama lima tahun dengan lingkup Pendidikan Bidang Kedokteran, Hukum, Psikologi, Ekonomi dan Bisnis serta Penelitian dan Pengembangan pada Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Pertanian, Peternakan, Kesehatan dan Wawasan Kebangsaan dengan Pengabdian kepada Masyarakat.

Selain MoU dengan Bupati Samosir, Universitas HKBP Nommensen Medan juga melakukan Memorandum Of Agreetment (MoA) dengan Dinas Nakerkoperindag, untuk lingkup pelaksanaan pendidikan pengajaran, penelitian dosen dan mahasiswa, pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, implementasi merdeka belajar kampus dan bidang lain, disaksikan langsung Bupati Samosir dan Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan.

Vandiko menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama yang telah dijalin, untuk membantu Kabupaten Samosir dalam percepatan pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia. Pelaksanaan MoU ini diharapkan dapat membangun SDM yang Unggul dan Bermartabat.

"MoU antara Pemkab Samosir dan Universitas Nommensen kiranya bukan semata sebagai dokumen. Tetapi punya arti dalam mengimplementasikan untuk membangun SDM unggul dan bermartabat untuk Samosir lebih baik," ujar Vandiko. 

Ditambahkannya, Pemkab Samosir dalam hal ini selalu membuka secara luas jejaring kemitraan dengan berbagai pihak. Dimana salah satunya adalah pihak akademisi, yang mempunyai dedikasi dalam pemberian perhatian serta kontribusi yang baik untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk SDM yang unggul.

Sementara, Rektor Universitas HKBP Nommensen, Haposan Siallagan, turut menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Samosir atas kerjasama yang telah dilaksanakan dalam upaya meningkatkan SDM unggul, bermartabat dan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Disampaikannya, MoU tersebut merupakan program Kementerian Pendidikan dalam meningkatkan kegiatan belajar, tertuang dalam program kampus merdeka. Karena itu, seluruh perguruan tinggi dituntut untuk melakukan kerjasama. Baik dengan pemerintah, pengusaha dan yang lainnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler