Sekilas Info : Mulai Tanggal 17 Agustus 2022 KMP Ihan Batak Bakal Berlakukan E-Tiket 

Selasa, 9 Agustus 2022 14:07 WIB

Share
Sekilas Info : Mulai Tanggal 17 Agustus 2022 KMP Ihan Batak Bakal Berlakukan E-Tiket 
KMP Ilhan Batak

SAMOSIR,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Sekilas info, bagi masyarakat maupun wisatawan yang akan menyeberang menggunakan KMP Ihan Batak, siap-siap membeli tiket secara online atau e-tiket.

Pasalnya mulai 17 Agustus 2022 mendatang, pengelola KMP Ihan Batak bakal berlakukan pelayanan tiket secara online bagi setiap pengguna KMP Ihan Batak.

General Manager PT ASDP Indonesia Cabang Sibolga Partogi Tamba menjelaskan, pelayanan tiket secara online diberlakukan pada rute Ajibata-Ambarita dan sebaliknya.

Selanjutnya, pelayanan e-tiket ini akan diberlakukan pada rute penyeberangan lainnya yang ada di kawasan Danau Toba.

“Rencananya akan kita lakukan soft launching di tanggal 17 Agustus. Jadi kita sekarang lagi prepare semua sistemnya. Arahnya, kita bakal lakukan itu pada rute yang lain. Tapi yang awal ini, kita mulai dari rute Ajibata menuju Ambarita,” ujar Partogi Tamba, Selasa 9 Agustus 2022

Menurut Partogi, pihaknya sudah merencanakan sistem e-tiket beberapa waktu yang lalu dengan lintasan kapal yang dikelola PT ASDP Indonesia.

“Untuk Ajibata memang diminta untuk dipercepat penerapannya. Kita sudah siap untuk itu. Saat ini sedang persiapan,” jelasnya.

Partogi mengungkapkan, dari tiga Kapal yang dikelola PT ASDP Indonesia, saat ini KMP Ihan Batak yang akan menerapkan sistem e-tiket.

“Kebetulan kan ini menjadi perhatian, karena traffic-nya lumayan,” sambungnya.

Persiapan penerapan e-tiket, katanya, sudah masuk tahap 70 persen, sebelum soft launching nanti akan melakukan uji coba pada tanggal 14 atau 15 Agustus mendatang(Monang)

Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Monang
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar