Pemuda Pancasila dan IPK Bentrok: Polisi Dibacok, Kepling Ditembak, Kaki Warga Jebol

Rabu, 10 Agustus 2022 16:00 WIB

Share
Pemuda Pancasila dan IPK Bentrok: Polisi Dibacok, Kepling Ditembak, Kaki Warga Jebol

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Bentrokan diduga massa Pemuda Pancasila dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) di seputaran Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Selasa 9 Agustus 2022 dinihari, makan korban.

Saat kejadian berlangsung, tak hanya pos Pemuda Pancasila yang dibakar, polisi juga dibacok, bahkan Kepling pun ditembak.

Informasi dihimpun di lapangan, bentrokan antara massa diduga Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya ini, sebenarnya buntut dari masalah sebelumnya.

Kedua kubu sudah terlibat cekcok beberapa hari sebelum bentrokan besar pecah.

Senin 8 Agustus 2022 tengah malam, keributan terjadi di sekitar Blok 15, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Mendapat laporan ada bentrokan, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudi Shaputra bersama Pawas Polsek belawan, Iptu Bambang dan sejumlah perwira lainnya, turun ke lokasi.

Para perwira ini berusaha meredam aksi bentrokan, dengan meminta masyarakat membubarkan diri. Namun, upaya yang dilakukan petugas sia-sia.

Bentrokan makin meluas, hingga Selasa 9 Agustus 2022 dinihari.

Karena bentrokan makin besar, petugas mengerahkan pasukan bantuan dari Samapta Polres Pelabuhan Belawan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar