Jelang HDKD Ke-77 Tahun 2022, Lapas Klas IIB Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP

Sabtu, 13 Agustus 2022 13:50 WIB

Share
Jelang HDKD Ke-77 Tahun 2022, Lapas Klas IIB Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP
Keterangan foto: terlihat kalapas klas IIB bersama pegawai melakukan ziarah ke TMP.

TEBINGTINGGI.SUMUT.POSKOTA.CO.ID - 

Menjelang memperingati Hari Darma Karya Dhika ke-77 tahun 2022,lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi beserta jajaran, melakukan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tebingtinggi, tepatnya di Jalan Taman Bahagia Kota Tebing Tinggi. Sabtu 13 Agustus 2022.

Kegiatan upacara dan tabur bunga ini, merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, yang mana kegiatan dimulai mulai pukul 07.30 wib,yang di hadiri pejabat struktural Eselon IV dan V serta diikuti oleh staf Lapas.

Kegiatan ziarah di TMP diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang diikuti mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Anton Setiawan,dan sekaligus meletakan karangan bunga di atas makam para pahlawan dan tokoh nasional, dilanjutkan dengan penaburan bunga bersama-sama oleh seluruh peserta upacara.

Kalapas klas IIB kota Tebingtinggi Anton Setiawan,kepada awak media mengatakan,dalam menjelang HDKD seluruh pegawai lapas hari ini kita melakukan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan,hal ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan yang telah gugur,untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya.ujar Kalapas.

Kalapas menambahkan,sebelum berlangsungnya acara ini,kita tidak lupa selalu tetap menerapkan protokol kesehatan( Prokes) yang di anjurkan oleh pemerintah kota,usia kegiatan ditutup dengan foto bersama.tutupnya.(Erwan )

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar