JPKP Paluta akan Surati Tito Karnavian Terkait TPP ASN

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:20 WIB

Share
JPKP Paluta akan Surati Tito Karnavian Terkait TPP ASN

PALUTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Padang Lawas Utara (Paluta), Dewi Sartika Siregar SE, kembali menyoroti TPP ASN di Paluta, Sumatera Utara (Sumut). 

Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini wajib diperhatikan dan secara akuntable harus bisa dipertanggungjawabkan, sesuai peraturan perundang-undangan kepada masyarakat Paluta. Begitu penegasannya kepada awak media di Sekretariat DPD JPKP Paluta, Sabtu 13 Agustus 2022.

"Ribuan ASN belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) mulai awal tahun sampai bulan Agustus ini," ujarnya.

JPKP mempertanyakan kinerja tim perencanaan perumusan TPP ini dan mempertanyakan bagaimana sebenarnya cara kerja Dinas PPKAD dan Sekda dalam mengelola keuangan daerah. 

Dewi juga menyampaikan Bupati Paluta harus bicara ke publik, terkait tunggakan pemberian TPP Kepada para ASN ini. Jangan nanti berimbas terganggunya pelayanan publik.

"Kedepan, langkah kami akan bergerak ke Jakarta dan menyurati permasalahan ini langsung ke Bapak Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian," tandasnya.* (Haryan)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar