Peringatan HDKD 2022, Lapas Tebingtinggi Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Aksi Bersih-Bersih TMP

Sabtu, 13 Agustus 2022 10:02 WIB

Share
Peringatan HDKD 2022, Lapas Tebingtinggi Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Aksi Bersih-Bersih TMP
Terlihat seluruh pegawai Lapas melakukan bersih-bersih di sekitar makam pahlawan (sumut.poskota.co.id/Erwan) 

TEBINGTINGGI, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi menggelar kegiatan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022. Aksi bersih-bersih dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Taman Bahagia, Keluarga Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Sabtu 13 Agustua 2022.

Kegiatan bertema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Semakin PASTI dan BerAKHLAK" pada Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Lapas Tebingtinggi melaksanakan aksi bersih-bersih yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut semarak HDKD. TMP merupakan lokasi sasaran untuk kegiatan kali ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), pejabat struktural eselon IV dan V, staf dan petugas pengamanan. Kegiatan membersihkan Taman Makam ini berlangsung pada pukul 08:00 WIB hingga menjelang siang. Dimulai dari pemasangan banner kegiatan, menyapu tanah pemakaman, mencabut dan memotong rumput liar yang dilakukan secara bergotong royong. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kota Tebingtinggi, Anton Setiawan, kepada wartawan mengatakan, kegiatan pada hari ini seluruh ASN agar tetap mengingat dan menghormati pahlawan, yang telah gugur memperjuangan untuk bangsa dan negara.

Kalapas Klas IIB menambahkan, kegiatan ini dalam rangka rangkaian Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77 Tahun 2022.

"Dan kita secara bersama-sama membersihkan Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang bangsa," tutur Anton. 

Kegiatan bersih-bersih makam ini juga dalam rangka mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang akan digelar esok hari. Selain itu, kegiatan sosial ini merupakan sebagai wujud menciptakan lingkungan bersih dan juga merupakan sebagai dari iman. 

"Sekaligus meningkatkan persatuan dan kekompakkan para pegawai," tutupnya. 

Selanjutnya, kegiatan di akhir dengan foto bersama seluruh pegawai Lapas Klas IIB, di Taman Makam Pahlawan.* (Erwan)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar