Ceramah Kebangsaan di Tabagsel, Gus Miftah: Rapatkan Shaf Jaga Ideologi Pancasila

Senin, 15 Agustus 2022 23:02 WIB

Share
Ceramah Kebangsaan di Tabagsel, Gus Miftah: Rapatkan Shaf Jaga Ideologi Pancasila

PADANGSIDEMPUAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Penceramah nasional Ustadz H Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah hadir di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dalam rangka ceramah kebangsaan menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan dihadiri ribuan jamaah dari lima kabupaten/kota itu, digelar di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padang Sidempuan, Senin 15 Agustus 2022 sore.

Dihadiri Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, mewakili Bupati Mandailing Natal dan Padang Lawas.

Hadir juga Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Kapolres Padangsidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, para Kajari, Ketua DPRD, Ketua MUI, Kakan Kemenag, pimpinan pondok pesantren, jamaah pengajian dan lainnya.

Walikota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution mewakili kepala daerah dan Forkopimda se Tabagsel mengucapkan selamat datang di bumi Dalihan Na Tolu kepada Gus Miftah dan rombongan, dari Polda Sumatera Utara.

Kajian kebangsaan ini, katanya, sebuah momentum meningkatkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keutuhan NKRI, khususnya di wilayah Tabagsel.

"Menyogsong HUT ke-77 RI, kajian kebangsaan ini menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan rasa cinta tanah air," jelas Irsan.

Sementara itu, Gus Miftah mengawali ceramah dengan menukil kisah empat khalifah yang setia berjuang dan memimpin umat Islam setelah wafatnya Rasulullah Muhammad SAW.

Empat Khalifah itu ialah Abu Bakar Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib. Hingga kini, mereka tetap menjadi panutan, karena memberikan sumbangsih yang all-out pada perjuangan Rasulullah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar