Keluarga Brigadir J Ancam Polisikan Ferdy Sambo, Istri hingga Pengacara, Kenapa Ya?

Senin, 15 Agustus 2022 14:03 WIB

Share
Keluarga Brigadir J Ancam Polisikan Ferdy Sambo, Istri hingga Pengacara, Kenapa Ya?

JAKARTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Keluarga Brigadir J disebut akan melapor balik Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi ke polisi, lantaran dianggap telah menyebarkan berita bohong. Hal ini merupakan buntut dari kasus kematian anggota Polri, Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. 

Pelaporan itu rencananya dilakukan, setelah Polri resmi menghentikan laporan yang dibuat Putri, terkait dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan kepada almarhum Brigadir J.

Rencana pelaporan itu diungkapkan pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, Senin 15 Agustus 2022.

Sebelum melaporkan kasus itu, Kamarudin mengaku sudah memberikan ultimatum kepada Ferdy Sambo, istrinya hingga pengacara agar melayangkan permintaan maaf secara terbuka kepada keluarga Brigadir J atas tudingan kasus pelecehan tersebut.

"Bakal saya laporkan karena saya sudah ultimatum kemarin, yang kemarin 1x24 jam, kalau Putri Chandrawati dan Ferdy Sambo, penasihat hukumnya atau pengacaranya dan pejabat-pejabat dari lembaga lain tidak segera meminta maaf akan segera saya laporkan,” kata Kamaruddin. 

Menurut Kamaruddin, delik laporan yang bakal dilayangkan oleh Kamarudin cukup variatif mulai dari penyebaran berita bohong hingga penghinaaan terhadap orang mati.

"Mereka diduga melanggar Pasal 317 kalau pidana, kemudian 318 kuhpidana, Pasal 27 UU ITE. Pasal 14 ayat 1 UU No 1 tahun 1946 tentang informasi palsu. Kemudian pasal 221, 223 KUHpidana, kemudian Pasal 88 dan Pasal 321,” jelas Kamarudin.

"Pasal 88 tentang permufakatan jahat atau persekongkolan jahat, pasal 321 memfitnah orang mati,” imbuhnya.

Mabes Polri, sebelumnya menghentikan kasus pelaporan dugaan ancaman kekerasan dan pelecehan terhadap Putri Chandrawati yang menjadikan Brigadir Nofriansyah Yoshua sebagai terlapor.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar