Dinilai tidak Serius, Edwin Sugesti Pertanyakan Dinas PU Medan Soal Penanganan Banjir di Letda Sujono

Selasa, 16 Agustus 2022 10:23 WIB

Share
Dinilai tidak serius, anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution mempertanyakan Dinas PU Medan terkait upaya yang dilakukan penanganan banjir di Jl Letda Sujono bawah tol Bandar Selamat Medan.
Dinilai tidak serius, anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution mempertanyakan Dinas PU Medan terkait upaya yang dilakukan penanganan banjir di Jl Letda Sujono bawah tol Bandar Selamat Medan.

MEDAN,SUMUTPOSKOTA.CO.ID - Dinilai tidak serius, anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution mempertanyakan Dinas PU Medan terkait upaya yang dilakukan penanganan banjir di Jl Letda Sujono bawah tol Bandar Selamat Medan.

Kondisi banjir yang cukup lama meresahkan pengguna jalan dan warga setempat setiap turun hujan.

Warga sangat mendambakan percepatan perbaikan drainase. Program apa yang sudah ditetapkan mengatasi banjir yang sukup memprihatinkan," tandas Edwin Sugesti Nasution (foto) saat mengikuti rapat di ruang Komisi IV gedung DPRD Medan, Senin 15 Agustus 2022.

Rapat dipimpin Ketua Komisi IV dihadiri Wakil Ketua Komisi IV Rudiawan Sitorus, Renville Napitupulu, Hendra DS, Daniel Pinem, Dedy Aksyari Nasution, Edwin Sugesti Nasution, Paul MA Simanjuntak dan Antonius D Tumanggor. Juga Hadir Kepala Dinas PU Kota Medan Topan Ginting didampingi stafnya, Gibson, MH Gultom.

Dikatakan Edwin, situasi banjir di Letda Sujono sudah berlangsung lama namun belum ada penanganan serius dari Pemko. Akibat banjir sangat berdampak buruk bagi sosial yang kerap terjadinya kecelakaan kendaraan masuk lobang, rawan pungli dan tindak kriminal lainnya.

Untuk itu, Edwin minta Dinas PU supaya memastikan ada penanganan serius melalui penganggaran di APBD Tahun 2022. "Karena, kalau melihat kondisi, tidak cukup hanya dilakukan normalisasi," sebut Edwin Sugesti asal politisi PAN dan tinggal didaerah tersebut.

Pada kesempatan itu, Edwin Sugesti juga mempertanyakan terkait banyak hasil E Pokir usulan anggota DPRD Medan yang tidak terealisasi. Edwin Sugesti mempertanyakan apa ukuran Dinas PU sehingga suatu usulan dapat menjadi prioritas. "Kami selalu ditanya warga, kenapa usulan dewan yang dasarnya aspirasi masyarakat belum ada perbaikan atau realisasi usulan," kata Edwin.

Menanggapi pertanyaan Edwin, mewakili Dinas PU Kota Medan Gibson Panjaitan ST MM mengatakan, terkait masalah banjir di Jl Letda Sujono persis  dibawah Tol Belmera sudah direncanakan untuk pembuatan pompanisasi. "Tahun ini sudah disiapkan pembuatan pompanisasi," terang Gibson. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler