Ini Dia 16 Perwira Polri yang Ditahan Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 16 Agustus 2022 07:12 WIB

Share
Ini Dia 16 Perwira Polri yang Ditahan Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J

JAKARTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Akibat terseret kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, 16 perwira Polri ditahan atau berada di tempat khusus. 

Awalnya, Sabtu 13 Agustus 2022, ada 12 perwira Polri yang ditahan. Tetapi bertambah empat perwira menengah dari Polda Metro Jaya.

Mereka ditahan karena tidak profesional menangani tempat kejadian perkara atau TKP pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, semula perwira Polri yang ditempatkan di tempat khusus, Kamis 11 Agustus 2022 hanya 12 orang.

"Jumlah sampai dengan hari ini 16 orang telah ditempatkan di tempat khusus (patsus)," kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu 13 Agustus 2022.

Empat Pamen itu ditempatkan di tempat khusus setelah Mabes Polri memeriksa dan gelar perkara Jumat 12 Agustus 2022 malam. "Empat pamen PMJ itu terdiri tiga AKBP dan satu kompol," ujar Dedi.

Dengan demikian, kata Dedi, sudah 16 orang perwira Polri dinyatakan melanggar prosedur penanganan TKP tewasnya Brigadir J.

Sebanyak 16 orang tersebut ditempatkan di dua tempat berbeda. Rinciannya, 10 perwira ditahan di Provost Mabes Polri dan 4 perwira ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

"Jadi enam orang di Mako dan 10 orang di Provost," ucap Dedi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar