Bobby: Tugu Depan Kantor Pos Dibangun Sesuai Bentuk Asli

Rabu, 17 Agustus 2022 08:25 WIB

Share

MEDAN, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Pemko Medan akan kembali membangun tugu yang berada persis di depan Kantor Pos Medan. Dipastikan, tugu yang dibangun nantinya sama persis seperti pertama kali dibangun pada masa kolonial Belanda.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat melakukan doorstop dengan sejumlah wartawan usai mengukuhkan Paskibraka Kota Medan Tahun 2022, di Balai Kota Medan, Senin 15 Agustus 2022.

"Ini (tugu) akan diperbaiki kembali, bukan dihancurkan lalu untuk dijadikan jalan. Justru tugu yang kita bangun nanti sama seperti yang pertama kali dibangun," kata Bobby Nasution.

Diungkapkan Bobby, tugu itu dulunya kecil sebagai tanda titik nol Kota Medan, bukan seperti bangunan yang ada saat ini. "Perbaikan yang dilakukan ini termasuk dalam revitalisasi Lapangan Merdeka," jelasnya.

Orang nomor satu di Pemko Medan selanjutnya mengungkapkan, Pemko Medan telah mendata seluruh bangunan heritage yang ada di Kota Medan, termasuk yang tidak masuk aset Pemko Medan. "Semua (bangunan heritage) sudah kita data semua," ungkapnya.

Melansir https://www.facebook.com/PemkoMedan, Rabu 17 Agustus 2022, Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar menambahkan, perbaikan yang dilakukan dalam rangka penataan dan revitalisasi Lapangan Merdeka.

"Nanti (tugu) akan kita bangun kembali sesuai bentuk aslinya. Sebab, bangunan yang ada kemarin itu tidak sesuai dan menutupi bangunan cagar budaya Kantor Pos," terang Benny Iskandar.* (r/bs) 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler