Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru dan Babinsa Padamkan Lahan Warga yang Terbakar

Kamis, 18 Agustus 2022 18:13 WIB

Share
Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru dan Babinsa Padamkan Lahan Warga yang Terbakar

TAPSEL, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Usai menemukan titik api yang terdeteksi aplikasi hotspot lancang kuning di wilayah Hukum Polsek Batangtoru, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru bersama Babinsa Koramil 01/BT memadamkan api di lahan warga yang terbakar, di Desa Batu Horing, Kecamatan Batangtoru Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu 17 Agustus 2022 pukul 17.00 WIB.

Menurut Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni SIK MH, terkait kebakaran lahan milik warga tersebut, melalui Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak SH, mulanya Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Briptu Abdul Mubarok menemukan titik api dari aplikasi lancang kuning di wilayah hukum Polsek Batangtoru.

Kemudian Bhabinkamtibmas tersebut bersama Babinsa Sertu Denni Siregar, turun langsung dan mencek langsung ke lokasi yang dimaksud. Dan menemukan lahan warga milik Alex, warga Desa Batu Horing yang terbakar seluas kurang lebih 1/2 hektar, dengan kondisi perbukitan yang terjal.

”Saat mencek ke lokasi, ditemukan lahan warga yang terbakar seluas kurang lebih 1/2 hektar dengan kondisi perbukitan yang terjal,” jelas Kapolsek Batangtoru.

Selanjutnya, kedua aparatur negara tersebut dibantu warga berusaha memadamkan api di lahan warga yang terbakar dengan peralatan seadanya.

Usai memadamkan api lahan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru dan Babinsa Koramil 01/BT memberikan imbauan kepada warga sekitar, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Dan bila menemukan lahan yang terbakar agar secepatnya memberitahukan kepada pihak yang berwajib.* (Tigor)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar