Dua Santri Ash Shofa Raih Juara II dan III KSM Kota Medan

Kamis, 18 Agustus 2022 23:58 WIB

Share
Dua Santri Ash Shofa Raih Juara II dan III KSM Kota Medan
Dua santri Ash Shofa raih juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Medan yang diselenggarakan di MTsN 2 Medan Jalan Peratun No 3 Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Kompetisi dilaksanakan pada Minggu 14 Agustus 2022. 

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID -  Dua santri Ash Shofa raih juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Medan yang diselenggarakan di MTsN 2 Medan Jalan Peratun No 3 Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Kompetisi dilaksanakan pada Minggu 14 Agustus 2022. 

Sebelumnya dilakukan uji coba pada Rabu 10 Agustus 2022.

"Santri kami ada enam orang yang ikut KSM Kota Medan dan yang mendapat juara dua orang dari satu mata pelajaran yang sama, yaitu IPA Terpadu Terintegrasi," kata H Arif Muhammad Erde MH, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ash Shofa kepada wartawan Kamis 18 Agustus 2022 dari Thaif Saudi Arabia, yang sedang melasanakan ibadah umroh.

Dua santri Ash Shofa tersebut adalah Assaajid Muhammad Rheksha Menggala Erde meraih Juara II dan Carrisa Gladys meraih Juara III. "Ini sebuah momentum dan kebanggaan bagi kami, bagi keluarga santri dan bagi keluarga besar Ash Shofa. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat para santri dan santriwati untuk lebih maju lagi," ujar Arif Muhammad Erde.

Dikatakan, para juara I,II dan III dalam kompetisi ini otomatis akan diikutsertakan dalam kompetisi yang sama di tingkat provinsi.

"Kami akan terus melakukan pembinaan dan memberikan motivasi kepada para santri agar dapat terus berprestasi. Khusus untuk santri kami yang meraih juara II dan III akan kami dorong agar bisa mendapat prestasi lagi di tingkat provinsi dan tingkat tingkat selanjutnya," ujar HA Nuar Erde, Ketua Pembina Yayasan Pendidilan Islam Ash Shofa.

Sementara kedua santri Ash Shofa merasa.senang dan bangga atas juara yang diraih. "Kami senang dan Insyaa Allah terus belajar untuk kompetisi selanjutnya," ujar Assaajid dan Carissa. nrd

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar