JPKP Paluta Apresiasi dan Tunggu Gebrakan Kapolres Tapsel

Kamis, 18 Agustus 2022 08:01 WIB

Share
JPKP Paluta Apresiasi dan Tunggu Gebrakan Kapolres Tapsel

PALUTA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Organisasi sosial kemasyarakatan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni.

Apresiasi ini terkait upaya dari pihak Polres Tapsel akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Padang lawas Utara ( Paluta).

"Kami DPD JPKP Paluta melihat ada semacam signal sisi penegasan dari Bapak Kapolres upaya meningkatkan ekonomi mikro di daerah ini. Tetapi masih mempertanyakan konsep seperti apa yang akan beliau hadirkan" ujar ketua JPKP Paluta, Dewi Sartika Siregar, Rabu 17 Agustus 2022, di Gunung Tua. 

Dewi menyampaikan dukungan dari sektor hukum dan lembaga penegak hukum, sangat mempengaruhi perubahan di kampung ini.

Oleh sebab itu, peran hukum dan lembaga/aparat penegak hukum dalam pembangunan ekonomi sangatlah vital.

"Tegak lurus dalam mengawal program strategis nasional dan memberantas tindakan korupsi di Paluta, hal yang sangat ditunggu masyarakat," tegas Dewi yang merupakan sarjana Ekonomi dengan spesialisasi perencanaan pembangunan.

Pertumbuhan ekonomi itu identik dengan meningkatnya pendapatan per kapita dan bermuara dengan peningkatan kesejahteraan.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai organisasi yang ikut mendampingi program strategis nasional dari Presiden Jokowi, pihaknya berharap tindakan terukur dari Kapolres perihal penegakan hukum. Apalagi jika ada ketidaksesuaian realisasi program nasional di daerah ini. Sebagai salah satu contoh bimtek dari dana desa yang selalu diadakan diluar Paluta. 

"Dan yang lainnya yang perlu menjadi perhatian dan evaluasi," tegasnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar