Warga Madina Terdampar di Tapsel, Bupati Beri Pesan ke Kapolres

Kamis, 18 Agustus 2022 18:19 WIB

Share
Warga Madina Terdampar di Tapsel, Bupati Beri Pesan ke Kapolres

MADINA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Nadisai Laia, perempuan lanjut usia asal Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat Mandailing Natal (Madina), ditemukan terdampar di pinggir sungai Batang Toru, Tapanuli Selatan. Ia diperkirakan kesasar tidak tahu jalan pulang.

Warga yang menemukan Nadisa lalu memberitahu pemerintahan setempat, selanjutnya membawa Nadisa ke Puskesmas Batang Toru.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni yang mengetahui keberadaan Nadisa langsung membesuk Nadisa ke Puskesmas Batang Toru. Senyum bahagia langsung menghias di bibir Nadisa. Lalu, Kapolres mendapat informasi dari tim medis bahwa Nadisa sudah boleh dibawa pulang ke kediamannya di Desa Sirambas. Kapolres Tapsel langsung merelakan mobil dinasnya mengantarkan langsung Nadisa yang duduk di kursi roda.

"Ibu Nadisa kita antarkan langsung ke keluarganya di Desa Sirambas Panyabungan Barat," kata AKBP Imam yang baru beberapa hari menjalankan dinas sebagai Kapolres Tapsel ini, kemarin. 

Imam menceritakan, awalnya Nadisa ditemukan warga dengan kondisi lemas di pinggir sungai tepatnya di Desa Sianggunan. Kala itu, identitasnya tidak dapat diketahui, sebab, Nadisa belum bisa berkomunikasi. Oleh petugas, korban akhirnya dibawa ke Puskesmas Batang Toru untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sehari setelah mendapat perawatan di Puskesmas, datang salah seorang warga yang mengenal sosok korban. Dari warga inilah diketahui kalau korban bernama Nadisa Laia warga Desa Sirambas Kabupaten Madina, tadi pukul 13.00 sudah diantar ke Madina," ungkapnya.

Sebelumnya, warga Desa Sianggunan, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan dihebohkan dengan penemuan seorang wanita lanjut usia di pinggiran Sungai Batangtoru. Kala itu, korban yang mengenakan baju kaos warna ungu dipadu pakai celana pendek.

Mengetahui kabar salah seorang warganya terdampar di Sungai Batang Toru, Bupati Madina H Muhammad Ja'far Sukhairi Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni yang sudah membantu kepulangan Nadisa ke kediamannya di Sirambas Panyabungan Barat

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Tapsel yang telah bersedia membantu kepulangan ibu Nadisa. Beliau mengantarkan dengan mobil dinasnya," paparnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar