Hadiri Kegiatan Penghijauan di Taput, Puan Maharani Disambut Hangat Warga

Jumat, 2 September 2022 07:45 WIB

Share

TAPUT, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Ketua DPR RI Puan Maharani merasakan sambutan hangat saat berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara (Sumut), Kamis 1 September 2022.

Di sepanjang jalan menuju lokasi tanam warga menyambut kedatangan Puan Maharani. Ia juga disambut ratusan relawan PUMA (Puan Maharani) yang memakai kaos putih bergambar foto Puan.

Di lokasi, Puan menghadiri kegiatan penghijauan hingga menanam benih ikan di Danau Toba. Kedatangan Puan juga disambut Gubernur Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Puan datang didampingi Ketua Komisi V DPR Lasarus dan Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti. Puan dan rombongan kemudian menanam pohon mangga bersama warga Kecamatan Muara, yang merupakan daerah penghasil mangga.

“Saya ajak anggota-anggota DPR ini untuk memikirkan Tapanuli Utara dan Sumatera Utara karena saya melihat Taput kok begini-begini saja. Makanya saya ajak anggota DPR untuk sama-sama memikirkan pembangunan di sini,” kata Puan.

Puan kemudian melakukan penanaman pohon mangga di Kawasan Wisata Gantole, Huta Ginjang Kecamatan Muara. Lokasinya persis di punggung bukit Tugu Aritonang yang menghadap Danau Toba.

Usai menanam, Puan berdialog bersama masyarakat yang didampingi Bupati Taput, Nikson Nababan. Salah seorang warga yang berasal dari kelompok perempuan berharap agar mendapat fasilitas pengolahan pupuk organik karena mereka kesulitan mendapat pupuk.

Pengolahan pupuk kandang untuk kelompok tani akan berkolaborasi dengan peternak agar organik yang dihasilkan peternak bisa dijadikan pupuk untuk menanam padi, jagung, dan lainnya. Puan berjanji akan mengupayakan infrastruktur yang dapat menunjang pembuatan pupuk organik.

“Untuk alat pupuk organik, kita akan usahakan,” sebut Puan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar