DWP Harus Dapat Berikan Sumbangsih Pikiran dan Pengetahuan Demi Kemajuan Masyarakat Tapsel

Senin, 19 September 2022 21:19 WIB

Share
DWP Harus Dapat Berikan Sumbangsih Pikiran dan Pengetahuan Demi Kemajuan Masyarakat Tapsel
DWP Harus Dapat Berikan Sumbangsih Pikiran dan Pengetahuan Demi Kemajuan Masyarakat Tapsel

TAPSEL,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, meminta para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), harus dapat memberikan sumbangsih pikiran maupun pengetahuan di bidang masing-masing demi kemajuan masyarakat Tapsel. Para pimpinan di DWP Tapsel, menurut Bupati, juga punya tupoksi untuk membina anggotanya sebaik mungkin.

"Sudah sepatutnya, DWP meningkatkan persatuan dan kesatuan, karena sebagai istri dari PNS, DWP harus mendorong dan mendukung terkait tugas suaminya," kata Bupati saat Sertijab Ketua DWP Kabupaten Tapsel Masa Bakti 2019-2024, di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Senin 19 September 2022.

Bupati menambahkan, seorang kader DWP juga perlu meningkatkan kepedulian sosial, sehingga tugas suami dapat terbantu, terlebih ketika sedang bekerja di lapangan. DWP juga punya peran mengingatkan suaminya agar lebih aktif serta sering turun ke lapangan sesuai dengan tupoksi.

"Anggota DWP adalah istri dari seorang PNS, untuk itu doronglah para suami agar terus meningkat kualitas kinerja mereka di kantor, sehingga masyarakat senang dan bahagia akan kehadiran kita di tengah-tengah mereka," imbuh Bupati.

Akan tetapi, lanjut Bupati, pelayanan yang paling penting adalah ke pimpinan terlebih dahulu, karena wajah yang akan dikenal masyarakat adalah pimpinan, yakni Kepala Daerah. Katanya, baik buruknya pelayanan PNS di kabupaten menentukan wajah Bupati di hadapan masyarakat.

Tak lupa, Bupati juga ucapkan terima kasih atas dedikasi dari, Ny Parulian Nasution, (mantan Ketua DWP Tapsel sebelumnya) yang sudah menyelesaikan tugas serta tanggungjawabnya dengan baik. Begitu juga dengan Ketua DWP Tapsel antar waktu, diharapkan Bupati bisa meneruskan yang baik dari yang sebelumnya.

"Perlu diingat, DWP juga harus mendukung terwujudnya visi misi Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera. Di depan kita masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. Tidak perlu berlama-lama bernostalgia, karena tugas dan tanggujawab kedepan semakin berat," tandas Bupati.

Sementara, Ny Dolly Pasaribu, sebagai Penasehat DWP Kabupaten Tapsel menyampaikan kiprah para pengurus sudah memberikan warna tersendiri bagi penyelenggaraan pembangunan daerah. Ia mengajak segenap pengurus DWP Tapsel, agar terus melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai dan terus bersinergi dengan baik, untuk kebutuhan anggota maupun masyarakat.

"Seorang istri harus bisa menjadi penjaga hati suami, agar suami dapat bekerja dengan baik, benar, juga selamat. Ada 6 poin yang perlu diperhatikan, bekerja hanya untuk mengharap Ridho Allah SWT, bisa menghargai dan menggali potensi, selalu berfikir dan bertindak positif, semangat dan pantang menyerah, bekerja penuh dedikasi, disiplin, kreatif, dan penuh tanggung jawab juga mensejahterakan anggota dan masyarakat," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler