Angkat Sejarah Batak Vicky Sianipar Shooting Single Terbaru di Togaraja Samosir

Kamis, 22 September 2022 11:49 WIB

Share
Angkat Sejarah Batak Vicky Sianipar Shooting Single Terbaru di Togaraja Samosir
Vicky Sianipar artis Nasional yang terkenal dengan karya-karya aransemennya, melakukan shooting single terbarunya di Togaraja objek wisata Desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir

SAMOSIR,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - 

Vicky Sianipar artis Nasional yang terkenal dengan karya-karya aransemennya, melakukan shooting single terbarunya di Togaraja objek wisata Desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. Objek wisata yang lagi viral dengan latar belakang Gunung Pussuk Buhit, Danau Toba, Bukit Sibeabea, 

Lembah Harian dan Bukit Holbung, Kamis 22 September 2022

Sejak pagi Viky dan timnya shooting lagu terbarunya yang berjudul "Raja Isumbaon". Lirik dan nadanya yang penuh semangat kelak akan menjadi warna baru di Industri musik Batak dengan sentuhan modern ala Viky Sianipar.

Kali ini Viky Sianipar, yang merupakan musisi/komponis bersuku Batak Toba dan yang mampu memainkan berbagai alat musik modern dan tradisional ini,  membawa lagunya sambil berpromosi wisata Danau Toba, beruntung Togaraja menjadi pilihan untuk single terbarunya ini.

Viky ft Obar Nababan sebelumnya sukses membawakan lagu "Huta Namartuai" untuk soundtrack film "Ngeri Ngeri Sedap". Pencapaian film ini dengan lagu andalannya "Huta Namartuai" sangat luarbiasa mewarnai industri perfilman Indonesia. Pemilihan Togaraja diharapkan akan membawa dampak serupa bagi wisata Danau Toba khususnya Togaraja Desa Wisata Partungko Naginjang.

"Setiap nada punya tujuan yang berbeda, masing-masing frekuensi musik yang tersaji punya arah makna yang akan kita tempatkan di musik yang kita buat. Saya lebih ke preservasi musik Batak sebenarnya selama ini dalam berkarya" jelas Viky disela-sela shooting video klip terbarunya di Objek Wisata Togaraja. Viky bertujuan mengangkat sejarah Batak dengan cara yang berbeda, yaitu melalui lagu.

Saat shooting menggunakan panggung buatan pasukan Bumdes Sappinur Bunga Desa Wisata Partungko Naginjang, tampak megah dan sangat bernuansa karena panggung tersebut persis menggunakan Gunung Pussuk Buhit sebagai backgroundya.

"Setelah lagu ini selesai, kepada tim anak muda Medan dan lokal Danau Toba saya minta mereka carikan tempat dengan background Gunung Pussuk Buhit, aku dikirimkan foto pas launhing Togaraja ini, langsunglah kami kesini shooting" terang Viky bahagia menjelaskan keindahan Togaraja.

Selama proses shooting, cuaca sangat mendukung jalannya shooting. Tampak di atas panggung saat shooting, Viky bersama vokalis yang sering mengisi lagu-lagu Viky, Alsan Nababan. Lagunya yang keren dan juga efektif untuk menjelaskan sejarah Batak melalui nada musik Viky, sedikit berbeda pada singel yang satu ini. Viky bermain bersama anak muda lokal yang bukan band biasa teman Viky.

Halaman
Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Monang
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar