Gubernur Edy: Baca Koran Turut Jaga Aset Bangsa

Kamis, 22 September 2022 15:15 WIB

Share
Gubernur Edy: Baca Koran Turut Jaga Aset Bangsa
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meminta para siswa SMA dan SMK gemar membaca koran. Sebab dengan membaca koran, telah turut menjaga aset bangsa

 

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meminta para siswa SMA dan SMK gemar membaca koran. Sebab dengan membaca koran, telah turut menjaga aset bangsa.

Selain itu, Gubernur Edy Rahmayadi juga meminta para siswa menggali pengetahuan dengan membaca koran. Ia menilai koran bukan saja sebagai media informasi, tetapi juga media ilmu pengetahuan.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy pada acara Indonesia Membaca: Kampanye Gerakan Baca Koran yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis 22 September 2022.

Edy Rahmayadi pun menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah SMA dan SMK untuk menyediakan minimal 5 jenis koran atau surat kabar di sekolah masing-masing. "Nanti tolong diperhatikan itu," kata Edy.

Ia juga akan turut memikirkan bagaimana perkembangan masa depan koran di Sumut di tengah perkembangan era digitalisasi. "Nanti semualah kita pikirkan," ujar Edy.

Begitu pun, kepada para pengelola koran, diharapkan Edy untuk menyajikan informasi-informasi positif. "Jangan pula asyik informasi sex aja, pemerkosaan aja, berita-berita yang baguslah," sarannya.

Mantan Pangkostrad itu pun juga mengharapkan koran menyajikan informasi yang akurat, yang didukung dengan data-data dan tidak memuat berita hoax.

Ia menambahkan, bagaimana pun koran merupakan aset bangsa. Sejak jaman penjajahan dan kemerdekaan, koran telah mewarnai wajah Indonesia. Karena itu koran harus dijaga, pungkas Edy.

Pada kesempatan itu, Ketua SPS Sumut, Farianda Sinik Putra, mengatakan acara Indonesia Membaca: Kampanye Gerakan Baca Koran. Kegiatan itu sebagai salah satu rangkaian Hari Literasi Nasional 2022.

Halaman
Reporter: Herry
Editor: Lilik Riadi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar