Gasak Rp50 Juta, Maling Toko Ponsel Diringkus Reskrim Polres Labuhanbatu

Jumat, 23 September 2022 21:02 WIB

Share

LABUHANBATU, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Maling uang dan handphone di Jalan Sirandorung Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, di Toko Ponsel 168, diamankan Sat Reskrim Polres Labuhanbatu. 

"Pelaku yang diamankan bernama ARS alias Bedul (38) warga Jalan Perisai Lingkungan Sipirok, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Utara," kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Rusdi Marzuki SIK MH, kemarin.

Dijelaskan AKP Rusdi Marzuki, aksi pencurian ini terjadi Minggu 18 September 2022 sekira pukul 09.30 WIB, di Jalan Sirandorung. Dimana, pelaku Inisial ARS (38) sudah memantau toko ponsel tersebut dan masuk ke toko, dengan menarik paksa pintu bagian depan toko sampai terbuka.

Pelaku mengambil handphone android sebanyak 3 unit dari atas meja toko. Selanjutnya pelaku membuka laci meja toko dan mengambil uang tunai sekitar 37 juta rupiah.

"Setelah mengambil HP dan uang pelaku keluar dari dalam toko dan dipergoki oleh salah seorang pegawai toko inisial "S" yang hendak masuk ke toko. Merasa aksinya ketahuan pegawai toko pelaku langsung mengancam dengan cara mengacungkan sebilah pisau egrek untuk menakut-nakuti pegawai toko, agar pegawai toko tersebut diam saja dan jangan menjerit. Selanjutnya pelaku bergegas melarikan diri meninggalkan TKP," bebernya.

Saksi S langsung melaporkan kejadian tersebut kepada majikannya yang berinisial W (25).

"Selanjutnya korban langsung membuat laporan ke Polres Labuhanbatu atas kejadian tersebut. Korban mengaku mengalami kerugian total sekitar Rp50 juta," tandasnya.

Menanggapi laporan tersebut Kasat Reskrim AKP Rusdi Marzuki, sebagaimana dilansir dari gosumut.com, Jumat 23 September 2022, langsung memerintahkan Kanit Idik I Reskrim Ipda Sarwedi manuring untuk mengungkap dan menangkap pelaku.

"Dengan gerakan cepat tidak sampai 10 jam Kanit Idik I Pidum dan team opsnal sat Reskrim berhasil membekuk pelaku, saat hendak mengamankan pelaku petugas sempat mendapatkan perlawanan, pelaku mengancam petugas dengan senjata tajam berupa pisau egrek dan belati," timpalnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar