Pekerja dan Mitra Kerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Periksa NAPZA

Jumat, 23 September 2022 17:01 WIB

Share
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan pemeriksaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat adiktif lain) bagi pekerja dan mitra kerjanya, mulai tanggal 19 - 22 September 2022. Kegiatan ini bekerja sama Pertamina dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan pemeriksaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat adiktif lain) bagi pekerja dan mitra kerjanya, mulai tanggal 19 - 22 September 2022. Kegiatan ini bekerja sama Pertamina dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

MEDAN,SUMUT.POSKOTA.CO.ID - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan pemeriksaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat adiktif lain) bagi pekerja dan mitra kerjanya, mulai tanggal 19 - 22 September 2022. Kegiatan ini bekerja sama Pertamina dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Agustiawan kepada wartawan, Kamis 22 September 2022 mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk menjamin lingkungan kerja yang aman dan sehat serta terhindar dari risiko penyalahgunaan narkoba.

"Di Sumut pemeriksaan NAPZA ini bekerja sama dengan BNNP Sumut. Selain di kantor regional, pemeriksaan NAPZA ini juga dilaksanakan di Terminal BBM Medan Group, Kualanamu dan Depot LPG Pangkalan Susu," ujar Agustiawan.

Ia menjelaskan, sebanyak 651 peserta mengikuti tes NAPZA di TBBM Medan Group dan 568 peserta di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Jalan K.L Yos Sudarso, Medan. Kegiatan ini diinisiasi tim Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut guna melindungi pekerja dan mitra kerja dari penyalahgunaan NAPZA. 

"Alhamdulillah partisipasi dari teman teman tinggi sekali, pada hari pertama di TBBM Medan Group target kami sebenarnya 400 orang tapi kami menemukan 651 orang, semua hasilnya negatif. Hal ini sangat memuaskan dan memang itulah harapan kami, seluruh pekerja dan mitra kerja bebas dari penyalagunaan narkoba," paparnya.

Diakui Agustiawan, pemeriksaan NAPZA ini juga dilaksanakan di empat provinsi lainnya yakni Aceh, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian pekerja dan mitra kerja untuk menghindari penyalagunaan NAPZA.

"Sehingga pekerjaan yang dilakukan oleh para pekerja dan mitra kerja selalu dilaksanakan dalam kondisi yang fit dan bugar. Mari sama-sama kita katakan tidak untuk narkoba," paparnya.

Seluruh informasi resmi mengenai program dan layanan Pertamina dapat diakses melalui saluran komunikasi resmi perusahaan yakni www.pertamina.com dan jika masyarakat memiliki pertanyaan terkait layanan Pertamina dapat menghubungi Call Center Pertamina 135. 

Reporter: Admin Sumut
Editor: Lilik Riadi
Contributor: Soir
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler