Modus Ajak Mandi ke Sungai, Seorang Pria di Toba Cabuli Bocah 6 Tahun

Sabtu, 24 September 2022 07:46 WIB

Share
Ilustrasi
Ilustrasi

TOBA, SUMUT.POSKOTA.CO.ID

Menggunakan modus mengajaknya mandi-mandi di sungai, seorang pria di Toba Sumatera Utara (Sumut) lakukan pelecehan seksual terhadap bocah perempuan berusia 6 tahun. 

Pelaku cabul, BEM (34), adalah pria dewasa, melakukan aksinya saat mandi di sungai, yang akhirnya diketahui keluarga korban.

"Keluarga korban yang mengetahui perbuatan cabul pelaku lalu membuat laporan," kata Kasi Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir. 

Ia mengatakan, sebagaimana dilansir dari SuaraSumut.id, Sabtu 24 September 2022, pihak kepolisian yang mendapat informasi ini kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan akhirnya menangkap pelaku.

"Pelaku sudah diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Toba," ungkap Bungaran.

Lebih lanjut dikatakannya, dari pemeriksaan terungkap bahwa pelaku mengajak korban menemani anaknya mandi-mandi di pinggiran sungai pada Juli 2022 silam.

"Namun sesampainya di dalam sungai pelaku mencabuli korban," ungkapnya.

Terhadap pelaku polisi menjeratnya dengan pasal 82 ayat(1) jo pasal 76E Undang-undang RI nomor 17 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Dan ancaman hukumannya minimum 5 tahun dan paling lama 15 tahun, denda sebanyak Rp5 miliar," kata Bungaran.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar